Jawaban Bagi Masalah Keuangan

Investment / 13 November 2009

Kalangan Sendiri

Jawaban Bagi Masalah Keuangan

Puji Astuti Official Writer
3421

Bob dan Barbara dihadapkan pada suatu keputusan sulit. Saudara laki-laki Barbara dan istrinya baru saja pindah dari Florida ke Chicago. Karena mereka mengalami kesulitan keuangan di Chicago, bank tidak memberikan pinjaman uang kepada mereka untuk membeli rumah kecuali ada seorang penjamin. Barbara memohon kepada Bob untuk bersedia menjadi penjamin, namun Bob menolaknya.

Seorang sahabat mereka menunjukkan ayat-ayat tentang bahayanya menjadi penjamin. Saat dia membaca ayat-ayat tersebut, Barbara memberikan respon positif, "Siapakah aku yang berani berbantah dengan Allah? Kita seharusnya tidak ikut serta menjamin." Bob saat itu merasa lega atas respon istrinya.

Dua tahun kemudian, saudara laki-laki Barbara bercerai dengan istrinya dan dia dinyatakan bankrupt. Dapatkah Anda bayangkan apa yang terjadi dengan Barbara dan Bob jika saja mereka bersedia menjadi penjamin? Hubungan rumah tangga keduanya bisa saja dalam bahaya.

Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana banyak orang bisa dengan cakap membuat keputusan keuangan dan memiliki kehidupan yang berhasil? Alkitab adalah sumber hikmat dimana Anda bisa mendapatkan hikmat yang tidak terbandingkan. Alkitab menuliskan 2,350 ayat yang menyatakan tentang keuangan. Saringan pertama yang Anda lakukan adalah Firman Tuhan. Bila Alkitab memberikan arahan yang jelas tentang suatu masalah keuangan, maka Anda tahu yang harus dilakukan. Namun jika Anda tidak menemukan jawaban yang jelas dalam Alkitab, Anda bisa menanyakannya pada orang-orang yang saleh dan ahli dibidanganya.

Sumber : Pelajaran Keuangan Menurut Alkitab; Howard Dayton; Crown Financial Ministry
Halaman :
1

Ikuti Kami