Inilah 5 Profesi Yang Bisa Membuat Anda Kelelahan

Inilah 5 Profesi Yang Bisa Membuat Anda Kelelahan

Budhi Marpaung Official Writer
4810

Tidak ada di dalam dunia ini pekerjaan yang tidak mengeluarkan keringat. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata bahwa sebenarnya ada pekerjaan yang bisa membuat Anda akan mengeluarkan energi lebih banyak daripada pekerjaan lainnya? Bila Anda tidak percaya, baca daftar lima besar pekerjaan yang dibuat American Physiological Association di bawah ini:

5. Pekerja Jasa. Orang-orang yang bekerja dalam bidang jasa selalu dituntut untuk tersenyum dan ramah kepada setiap orang yang yang menggunakan jasa perusahaan mereka. Selalu siap sedia bila tugas memanggil membuat mereka juga seperti tidak mengenal waktu yang kosong. Petugas rumah sakit merupakan salah satu contoh jenis pekerjaan di bidang ini.

4. Pengasuh Anak. Menjaga seorang anak tidaklah semudah apa yang dipikirkan oleh orang-orang pada umumnya. Waktu pekerjaan mereka bisa satu harian apabila anak-anak sedang mengalami gangguan kesehatan atau ingin mencari perhatian. Kesabaran yang besar merupakan syarat utama bagi mereka yang ingin terjun ke dalam bidang ini.

3. Guru. Menjadi seorang pengajar di sebuah institusi pendidikan adalah sesuatu yang sangat melelahkan karena selain harus berhadapan dengan murid-murid yang memiliki tempramen yang berbeda-beda, keluhan atau kemarahan orang tua murid mengharuskan mereka untuk sabar.

2. Pekerja kreatif. Mereka yang termasuk dalam golongan ini seperti penulis, sutradara, dan jurnalis dituntut untuk terus menemukan hal-hal baru dalam tugas mereka sehari-hari. Bekerja dengan deadline dan hasil yang bagus mendorong mereka harus berpikir dan bekerja keras sampai berhari-hari atau bisa sampai berbulan-bulan.

1. Selebriti. Suka atau tidak, hasil penelitian American Physiological Association mendapatkan hal ini. Tuntutan untuk selalu sempurna di hadapan publik ditambah jadwal yang padat membuat orang-orang yang menjadi kelompok ini dilanda stress. Tidak jarang, gosip-gosip yang menimpa mereka turut pula menjadikan beban yang tidak ringan bagi selebritis. Adapun contoh pekerjaan yang termasuk dalam bidang ini adalah pemain film, politisi, pembawa acara terkenal.

Apakah Anda bekerja di salah satu bidang pekerjaan tersebut? Bila tidak maka mulailah bersyukur kepada Tuhan Yesus atas pekerjaan yang Anda jalani hari ini. Bagi Anda yang bekerja di lima bidang diatas, tetaplah juga bersyukur karena ada kepercayaan besar yang Allah berikan dan itu merupakan sebuah anugerah yang tidak semua orang menerimanya.

Sumber : kosmo.viva/bm

Ikuti Kami