Psst..Citra Obama di AS Semakin Menurun Lho

Nasional / 4 November 2009

Kalangan Sendiri

Psst..Citra Obama di AS Semakin Menurun Lho

Budhi Marpaung Official Writer
3473

Hasil jajak pendapat terbaru yang dikeluarkan oleh Gallup Poll menunjukkan citra Presiden Barack Obama di mata rakyatnya semakin menurun. Satu tahun menjabat sebagai presiden, suami dari Michelle Obama tersebut dirasakan oleh rakyatnya masih belum membawa perubahan apa-apa. Mereka juga meyakini bahwa Presiden yang ada sekarang tidak akan dapat menghadapi tantangan dalam negeri, seperti perbedaan politik dan kendali anggaran negara.

Menurut Direktur Jajak Pendapat Gallup Poll, Frank Newport, penurunan popularitas setalah satu tahun menjabat sebagai presiden tidak hanya dialami oleh Barack Obama; Bill Clinton dan Ronald Reagen merupakan dua diantara banyak Presiden AS yang merasakan hal tersebut.

Jajak pendapat ini sendiri dilakukan secara acak berdasarkan wawancara telepon pada 1.521 orang dewasa AS pada 16-19 Oktober 2009.

Gallup Poll merupakan suatu jajak pendapat yang dilakukan oleh The Gallup Organization dan seringkali digunakan oleh media massa dalam menggambarkan opini publik. "Gallup Poll' dinamakan berdasarkan nama penemunya yaitu George Gallup, seorang ahli statistik yang berasal dari Amerika.

Walaupun hanyalah sebuah jajak pendapat, tetapi apakah memang Barack Obama akan benar-benar ditinggal para pendukungnya tidak lama lagi? Kita lihat saja nanti.  

Sumber : inilah.com; wikipedia / bm
Halaman :
1

Ikuti Kami