Seorang Janda Cerai Jadi Kepala Gereja Protestan Jerman

Internasional / 31 October 2009

Kalangan Sendiri

Seorang Janda Cerai Jadi Kepala Gereja Protestan Jerman

Puji Astuti Official Writer
6757

Seorang janda karena cerai yang digambarkan sebagai "persilangan antara Bunda Teresa dan Demi Moore" pada Rabu lalu terpilih sebagai kepala gereja Protestan di Jerman. Ini adalah pertama kalinya seorang wanita menduduki jabatan ini di Jerman.

Margot Kaessmann, wanita berusia 51 tahun ini mendapatkan 132 suara dari total 142 suara dalam sidang umum gereja Protestan di Ulm, Jerman Selatan. Dia kini memimpin sekitar 25 juta umat di seluruh negeri itu.

"Dengan percaya bahwa Tuhan akan menolong saya, maka saya menerima hasil pemilihan ini," demikian ungkap Margot.

Margot akan memimpin selama enam tahun, dan merupakan satu-satunya kandidat untuk jabatan ini.

Karisma Margot menjadi headline di seluruh dunia ketika ia menjadi uskup wanita pertama di Jerman pada tahun 2007 dan mengajukan gugatan cerai kepada suaminya. Selain itu, Margot juga merupakan anggota terkemuka gereja Lutheran.

Margot menjadi uskup termuda di Jerman ketika ditasbihkan pada tahun 1999 dan menjalani operasi payudara dengan selamat yang menghindarkannya dari kanker payudara.

Pada tahun 2003, harian Frankfurter Allgemeine memberitakan bahwa dirinya dalam organisasi dikenal sebagai "campuran dari Bunda Teresa dan Demi Moore".

Selamat atas terpilihnya Margot Kaessmann, semoga dalam kepemimpinan bisa membawa gereja Tuhan menuju sebuah kemajuan seperti yang menjadi kehendak Tuhan.

Sumber : AFP
Halaman :
1

Ikuti Kami