Khasiat Apel Dan Ikan Bagi Ibu Hamil

Gizi & Nutrisi / 28 October 2009

Kalangan Sendiri

Khasiat Apel Dan Ikan Bagi Ibu Hamil

Tammy Official Writer
8069
Apel & Ikan bagi Ibu HamilJangan tunda-tunda untuk memakan apel dan ikan karena terbukti keduanya memiliki manfaat yang sangat baik. Buah apel memang sudah menjadi buah yang termasuk sering dikonsumsi karena mudah dan murah didapat. Ikan pun yang terkenal dengan proteinnya ternyata memiliki khasiat sendiri khususnya bagi Anda para wanita yang sedang mengandung buah hati.

Menurut American Thoracic Society dalam Asian Food Journal ditunjukkan bahwa buah apel dan lauk ikan berfungsi menjadi agen pelindung bagi ibu hamil. Ini sesuai dengan fakta yang didapatkan dari hasil penelitian dari Seaton Study di University of Aberdeen, Inggris Raya terhadap 1212 anak.

IkanKetika berumur 5 tahun, ternyata kondisi kesehatan anak dari ibu yang gemar mengkonsumsi apel dan ikan secara intens ketika hamil akan lebih tahan terhadap penyakit asma dan alergi dibandingkan dengan anak dari ibu yang mengkonsumsinya dalam jumlah yang lebih sedikit.

Bagi ibu hamil, apel juga berfungsi sebagai antioksidan dan meningkatkan nafsu makan. Sedangkan omega 3 yang terkandung dalam ikan juga dapat melindungi liver si pengkonsumsinya.


Sumber : wrp-diet.com
Halaman :
1

Ikuti Kami