STT Setia Cari Keadilan Kepada Gubernur DKI Jakarta

Internasional / 27 October 2009

Kalangan Sendiri

STT Setia Cari Keadilan Kepada Gubernur DKI Jakarta

Budhi Marpaung Official Writer
5796

Sekolah Tinggi Teologi Injili Arastamat (Setia) kembali menjadi buah bibir di negeri ini. Eksekusi pembongkaran gedung Eks Walikota Jakarta Barat yang dilakukan oleh pihak pengadilan Selasa (27/10) pagi tadi menyebabkan terjadinya bentrokan antara mahasiswa STT Setia dengan pihak kepolisian yang berjaga-jaga disana.

Pertarungan itu tidak dapat dielakkan setelah masing-masing pihak yang ada di lokasi kejadian tetap keukeuh dengan pendirian mereka. Mahasiswa STT Setia menolak pembongkaran gedung yang menjadi tempat belajar mereka selama ini, sedangkan eksekutor pengadilan tetap membongkar gedung bekas kantor orang nomor satu di Jakarta Barat. Dalam peristiwa itu, lima orang mahasiswa STT Setia ditahan oleh pihak kepolisian.

Menyikapi kejadian yang terjadi pagi tadi, Ketua Pelaksana STT Setia, Yusup Lifire langsung turun tangan dan saat ini sedang mengurus pembebasan kelima anak didiknya. Namun, hal itu akan memakan waktu karena dia sendiri mengakui belum tahu siapa saja mahasiswa dan dimana mereka ditahan.

Rencananya sore ini Yusup bersama Rektor STT Setia dan pimpinan Yayasan akan menemui Gubernur DKI Jakarta guna membahas mengenai tempat perkuliahan institusi pendidikannya yang belum jelas. Diharapkan dalam pertemuan tersebut, pihaknya sudah dapat menemukan tempat kuliah bagi para dosen dan mahasiswa Setia.

STT Setia telah memakai gedung eks Walikota Jakarta Barat semenjak satu tahun lalu setelah gedung kuliahnya di Kampung Pulo, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur diserang warga sekitar.

Tindakan kekerasan yang dilakukan oleh beberapa mahasiswa STT Setia sebagai respon atas ketidakadilan yang mereka rasakan bukanlah cara yang Tuhan Yesus ajarkan. Perlu kedewasaan untuk menyikapi hal ini. Namun di lain pihak, pemerintah juga harus menunjukkan tanggung jawabnya terhadap keberlangsungan pendidikan mahasiswa yang telah menimba ilmu disana selama ini. Semoga dalam hitungan hari ke depan, persoalan ini dapat terselesaikan dengan baik.

Sumber : VIVAnews/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami