Ganga dan Jamuna Mondal, Gadis Laba-Laba

Nasional / 26 October 2009

Kalangan Sendiri

Ganga dan Jamuna Mondal, Gadis Laba-Laba

agnes.faith Official Writer
3873

Kembar identik adalah hal yang unik dan sangat diharapkan untuk beberapa orang. Namun tidak begitu dengan keadaan kembar siam Ganga dan Jamuna Mondal. Dilahirkan di India dengan kondisi tidak sempurna membuat mereka harus menerima kenyataan hidup yang sulit.

Dengan kondisi tubuh mereka yang menempel pada bagian perut dan hanya memiliki tiga kaki membuat mereka sulit untuk berjalan. Mereka memiliki dua tangan, dan tangan inilah yang dipakai untuk membantu mereka berjalan, makanya mereka dijuluki gadis laba-laba karena cara berjalan mereka yang seperti laba-laba.

Tapi keadaan ini tidak membuat mereka menjadi terpuruk dan bersedih. Dari kekurangan ini mereka dapat membuatnya menjadi suatu kelebihan. Mereka tampil bersama dengan suatu kelompok sirkus dan mereka memiliki julukan "The Spider Sisters".

Dengan penampilan mereka, orang-orang rela membayar untuk melihatnya. Namun dengan keanehan ini, justru mereka mendapat uang untuk membiayai keluarga mereka yang berjumlah 22 orang tersebut.

Sebenarnya mereka bisa dipisahkan melalui operasi dan akan tetap dapat hidup keduanya. Namun karena mereka tidak ingin membayakan kesehatan saudara kembarnya, maka mereka memutuskan untuk tetap menjadi satu seperti sekarang ini.

Keajaiban dapat terjadi pada siapa saja yang memiliki keyakinan akan hal tersebut. Tuhan selalu memberikan kesempatan yang sama pada setiap orang, tinggal bagaimana Anda menghargai hidup dan berjuang untuk mendapatkan kebahagiaan tersebut.

Sumber : kompas.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami