Pendeta Jangkau Kelompok Punk Rockers yang Ada di Negaranya

Internasional / 25 October 2009

Kalangan Sendiri

Pendeta Jangkau Kelompok Punk Rockers yang Ada di Negaranya

Budhi Marpaung Official Writer
4850

Seorang pendeta Orthodox Rusia mendatangi klub-klub yang ada di Moskow. Ia melakukannya tidak untuk musik. Malahan, ini semua mengenai sebuah pesan.

Bapa Sergei Rybko berada di tengah-tengah kelompok punk rockers hard-core yang ada di Moskow. Disana, ia bukan untuk menyanyi dengan kelompok terpinggirkan itu, tetapi membagikan injil keselamatan. Dalam satu pemberitaan injil yang ia sampaikan malam itu (Kamis waktu setempat, red), Sergei mengatakan kepada mereka yang berada disana bahwa setiap orang akan selalu kesepian sampai ia dapat menemukan Tuhan.

Sewaktu kabar baik itu dibagikan, banyak orang yang acuh tak acuh. Namun ketika ia selesai berbicara, sejumlah orang yang ada di klub itu mendekati dia dan meminta dia untuk melanjutkan khotbahnya.

"Apa yang ia sampaikan telah mempengaruhi kehidupan saya dan band saya, tanpa sebuah keraguan," kata seorang penyanyi wanita band rock yang hadir malam itu.

Sergei berusaha untuk menjalin hubungan dengan para kaum punk rock dengan mengatakan bahwa dirinya dahulu juga seorang pemberontak seperti mereka.

"Jika saya dapat mengubah seseorang dan membawanya mendekat kepada Tuhan, maka malam ini adalah malam yang sukses." ujar Sergei.

Gereja Orthodox dimana Sergei menggembalakan jemaatnya berada di daerah pinggiran kota moskow. Ia membolehkan para kaum punk rock yang ada di kota itu untuk latihan musik di gerejanya.

"Tugas saya sebagai pendeta adalah untuk membawa terang Kristus ke ruangan bawah tanah yang paling gelap," katanya.

Bapa Sergei Rybko akan terus melakukan penginjilan ke klub-klub musik punk-rock yang ada di negaranya karena ia sadar bahwa masih belum ada orang-orang percaya, para hamba Tuhan yang mendatangi orang-orang terpinggirkan seperti itu. Tugasnya ialah agar injil sukacita itu dapat didengar oleh orang-orang yang mencari kebenaran dan membawa mereka kepada Kristus.

Injil adalah kabar bagi setiap manusia dan tidak ada satu pun yang dapat mengatakan bahwa itu hanya ditujukan kepada sekelompok orang. Sudahkah Anda mengambil bagian dalam pemberitaan kabar baik itu?

Sumber : cbn.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami