Wah..Sebagian Besar Polisi di Meksiko itu Gendut

Nasional / 17 October 2009

Kalangan Sendiri

Wah..Sebagian Besar Polisi di Meksiko itu Gendut

Budhi Marpaung Official Writer
2328

Bagaimana jadinya jika polisi harus mengejar seorang penjahat jika perutnya besar alias gendut? Bukan orang yang dikejar tertangkap, aparat keamanan ini akan malah kecapekan. Mungkin ini juga yang menjadi pemikiran dari pejabat Kepolisian di Mexico City, ibukota Meksiko, untuk melakukan program diet bagi anggotanya yang kelebihan berat badan.

Menurut berita yang dilansir VIVAnews.com Jumat (16/10) kemarin, program pengurusan badan bagi para penegak hukum di salah satu negara bagian benua Amerika itu diikuti oleh 1.300 personel. Dan untuk menyukseskan program ini, setiap anggota akan menjalani serangkaian tes seperti tes darah dan kolestrol yang gunanya untuk menentukan program diet apa yang pas untuknya.

Pemerintah Meksiko memang sedang dipusingkan dengan bobot badan penduduknya. Tidak hanya orang dewasa yang mengalami masalah ini, anak-anak yang masih dibawah 10 tahun pun sudah mengalaminya.

Hal ini sepertinya perlu ditiru oleh pemerintah Indonesia mengingat banyak aparat polisi negeri ini yang sepertinya memilki berat badan yang kurang proposional. Selain akan menambah kinerja dalam bertugas, wibawa para aparat di depan masyarakat pun akan naik.

Sumber : VIVAnews/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami