Jas Anti Flu Babi Beredar Di Jepang

Nasional / 14 October 2009

Kalangan Sendiri

Jas Anti Flu Babi Beredar Di Jepang

Lestari99 Official Writer
3067

Korban yang terus berjatuhan di seantero dunia akibat flu babi rupanya dipandang sebagai bisnis menguntungkan oleh Haruyama Trading Co. Perusahaan ini memproduksi jas inovasi baru yang diyakini mampu menghindari para pemakainya terkena virus flu yang mematikan itu.

Jas ini sudah dipasarkan sejak pekan lalu dengan harga 52.290 yen (sekitar Rp5,5 juta). Ryugo Yamamoto, selaku juru bicara dari Haruyama mengatakan, jas yang tetap memakai bahan wol itu memiliki kandungan titanium dioksida. Unsur tersebut diyakini dapat melumpuhkan molekul-molekul virus yang menempel di permukaan jas saat terkena sinar ultraviolet. Kandungan itu juga tak dapat hilang meskipun jas dicuci lebih dari 20 kali. Bahan-bahan yang terdapat di jas tersebut juga dikatakan dapat mengurangi bau tak sedap seperti asap rokok.

50.000 potong jas telah dijual serentak di 272 toko di seantero Jepang sejak pekan lalu. Apakah jas ini benar-benar ampuh menangkal peredaran flu babi? Ataukah hanya sekedar strategi pasar agar jas tersebut laku terjual? Belum ada penelitian khusus yang dapat membuktikan hal itu. Bagaimana pun juga strategi yang dipakai perusahaan ini dipastikan cukup efektif, dengan memanfaatkan ketakutan dan kekuatiran yang ada di dalam masyarakat, apalagi dengan santernya berita penyebaran flu babi yang belum menemukan jalan keluarnya.

Sumber : vivanews / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami