Wow, Seorang Pemulung Menyumbang Pakaian Layak Pakai Bagi Korban Gempa

Nasional / 13 October 2009

Kalangan Sendiri

Wow, Seorang Pemulung Menyumbang Pakaian Layak Pakai Bagi Korban Gempa

Lestari99 Official Writer
3166

Jika firman Tuhan menceritakan bagaimana seorang janda miskin memberi dalam kekurangannya, itu juga yang dilakukan oleh Misrini (58 th), seorang pemulung di kota Tanjungpinang, kepulauan Riau. Ia menyumbangkan pakaian layak pakai bagi korban gempa di Sumatra Barat. Perbuatannya ini kontan menarik perhatian wartawan dan petugas posko Kelompok Jurnalis Pencinta Sastra di Tanjungpinang.

Dengan sedikit ragu-ragu, Misrini mendekati para petugas yang sedang menjaga posko dan bertanya, "Bolehkah saya ikut menyumbang? Dulu baju dan celana ini dipakai anak saya. Sekarang dia sudah besar, tapi pakaiannya masih bagus." Niat baik Misrini langsung mendapat sambutan hangat dari para petugas yang kagum kepada ibu beranak satu ini. "Saya tidak punya uang yang cukup untuk disumbangkan, hanya ini yang dapat saya berikan," ujarnya menambahkan.

Misrini adalah satu-satunya pemulung yang memberikan sumbangan untuk korban gempa di Sumatra Barat. Sudah 40 tahun ia menjalani profesi sebagai pemulung di kota Tanjungpinang. Dalam sehari penghasilannya hanya sebesar Rp20.000 untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Misrini menyimpan pakaian layak pakai yang hendak disumbangkannya di dalam kantong plastik merah. Ia juga membawa satu tas pakaian layak pakai yang dititipkan oleh para tetangganya untuk ikut disumbangkan bagi para korban gempa.

Kulitnya bisa saja hitam legam terbakar matahari, tapi hati yang dimilikinya seputih kapas, tulus dan penuh belas kasihan. Ia memberi bukan dalam kelebihan tapi dalam kekurangan dan lahir dari hati yang dipenuhi oleh belas kasihan. Dunia ini butuh Misrini-Misrini lain yang akan membawa perubahan agar dunia ini menjadi lebih baik.

Bagi Anda yang terbeban dengan kondisi para korban di Sumatra Barat, Anda bisa menyumbang melalui Forum Jawaban.Com.

Sumber : mediaindonesia / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami