Oscar Wrigley, Bocah 2 Tahun Dengan IQ Einstein

Nasional / 13 October 2009

Kalangan Sendiri

Oscar Wrigley, Bocah 2 Tahun Dengan IQ Einstein

Lestari99 Official Writer
4642

Dilaporkan bahwa seorang bocah laki-laki yang baru berusia 2 tahun di Inggris memiliki kecerdasan yang setara dengan Albert Einstein dan Stephen Hawking. IQ Oscar Wrigley yang fenomenal karena mencapai 160 berdasarkan tes IQ yang diadakan Stanford Binet membuatnya menjadi bocah yang terlihat lebih cerdas bila dibandingkan dengan anak-anak lain seusianya. Bahkan, bisa jadi ia memiliki IQ yang lebih tinggi. Berdasarkan tes yang diadakan oleh Gifted Children's Information Center di Solihull menunjukkan IQ yang lebih tinggi dari 160.

Dr Peter Congdon, yang melakukan tes IQ terhadap Oscar, mengatakan bahwa Oscar adalah seorang ‘anak dengan kecerdasan super'. "Kemampuan yang dimilikinya berada di dalam rentang tersebut sehingga dapat disebut sebagai intelektual berbakat. Dia mendemonstrasikan kemampuan yang luar biasa," ujar Dr Peter Congdon seperti dikutip oleh The Telegraph.

Oscar pun akhirnya masuk ke dalam perkumpulan Mensa, sebuah perhimpunan yang anggotanya dikenal memiliki IQ tinggi di dunia. John Stevenage, Chief Executive dari Mensa menegaskan bahwa Oscar menjadi anggota termuda dengan usia yang baru 2 tahun 5 bulan dan 11 hari. "Oscar menunjukkan potensi yang besar. Dengan diterimanya Oscar di perhimpunan ini menunjukkan bahwa ia benar-benar memiliki kemampuan yang luar biasa."

Joe, ayah dari Oscar, yang bekerja sebagai spesialis IT dari Reading Company di Berkshire, menceritakan tentang kecerdasan anaknya. "Baru-baru ini Oscar menceritakan tentang siklus reproduksi penguin kepada istri saya. Dia selalu bertanya tentang segala hal. Setiap orangtua selalu berpikir bahwa anak mereka istimewa, tapi kami tahu ada sesuatu yang luar biasa dalam diri Oscar."

Hannah, ibu Oscar, menceritakan kepada The Daily Mail, "Oscar membuat semua orang terheran-heran. Kami menyadarinya di usianya yang ke-12 minggu bahwa dia sangat cerdas. Oscar mulai berbicara pada usia 9 bulan, mampu menghafal alfabet dalam usia 18 bulan, dan saat mencapai dua tahun, ia memiliki kosakata sebanyak ribuan kata. Kosakatanya luar biasa. Ia mampu menyusun kalimat dari kata-kata yang rumit."

Anugerah bila Anda diberi kepercayaan untuk memiliki seorang anak, apalagi bila anak Anda memiliki kecerdasan yang luar biasa.

Sumber : Berbagai Sumber / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami