Qory Putri Aceh Tak Berkerudung Jadi Putri Indonesia

Nasional / 11 October 2009

Kalangan Sendiri

Qory Putri Aceh Tak Berkerudung Jadi Putri Indonesia

Puji Astuti Official Writer
5089

Dalam pemilihan Putri Indonesia 2009 pada Jumat, 9 Oktober 2009 lalu, nama Qory Sandrioriva yang merupakan Putri Aceh terpilih menjadi Putri Indonesia. Untuk kali ini, perwakilan Putri Aceh ini tidak mengenakan jilbab seperti putri-putri Aceh sebelumnya. Dan herannya, terpilihnya Putri Aceh sebagai Putri Indonesia seperti tidak disambut gembira oleh masyarakat Aceh.

Sebagai contoh beberapa komentar yang ada di Antara News tentang berita terpilihnya Qory menjadi Putri Indonesia ini. Mereka menganggap Qory tidak mencerminkan Putri Aceh dan tidak mewakili Aceh.

"Qory bukan cerminan putri Aceh. Untuk itu, ia tidak berhak mengatasnamakan rakyat Aceh. Ini sangat kita sesalkan," hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Ulama Dyah Aceh (HUDA), Tgk. Faisal Aly di Banda Aceh.

Apakah memang pendapat diatas adalah pendapat sebagian besar dari masyarakat Aceh yang telah menerapkan hukum shariah? Jika memang, sepertinya Qory harus kuat dan tegar menghadapi berbagai komentar sinis yang dilontarkan kepadanya. Bagaimanapun Indonesia berharap Qory dapat mengharumkan nama bangsa ini dalam tugasnya sebagai Putri Indonesia di dunia Internasional.

Sumber : Antara News
Halaman :
1

Ikuti Kami