Seperempat Populasi Dunia Adalah Muslim, Ancaman Bagi Kekristenan?

Internasional / 11 October 2009

Kalangan Sendiri

Seperempat Populasi Dunia Adalah Muslim, Ancaman Bagi Kekristenan?

Budhi Marpaung Official Writer
6772

Baru-baru ini sebuah studi memperlihatkan bahwa satu diantara empat orang yang ada di dunia ini mempelajari dan melakukan ajaran Islam dalam hidup mereka.  

Berdasarkan data yang dimiliki The Pew Forum on Religion and Public Life, total populasi manusia saat ini secara keseluruhan diperkirakan sudah mencapai 6,8 Miliar jiwa. Dari jumlah itu, para penganut agama Islam hidup di lebih dari 200 negara adalah 1,57 Miliar atau 23 persen.  

Lalu bagaimana dengan Kekristenan? Masih dengan data dari sumber yang sama, bahwa ada sekitar 2,1 Miliar orang dari jumlah seluruh orang yang ada di bumi ini.  

Laporan yang dikeluarkan oleh The Pew Forum on Religion and Public Life itu dapat dipertanggungjawabkan hasil penghitungannya.

Selain mengetahui jumlah populasi, studi itu juga memperlihatkan bahwa sebenarnya negara Arab tidaklah dapat disamakan dengan negara Islam begitu juga dengan sebaliknya. Indonesia dalam studi tersebut ditulis sebagai negara yang memiliki umat Muslim terbesar di dunia.

Sementara itu, politikus sekaligus pembuat film asal Belanda Geert Wilders menilai semakin meningkatnya jumlah populasi umat Muslim membawa dampak yang tidak baik, terutama bagi dunia kekristenan.

"Lihat bagaimana kekristenan terancam di negara dimana islam adalah agama yang dominanan," katanya. "Cobalah membeli sebuah Alkitab di Saudi Arabia atau mengunjungi sebuah gereja di Iran. Tidak ada ruang bagi kita disana. Mereka sama sekali tidak toleransi" tambahnya.

Kekristenan sebenarnya jangan lah terlalu bergantung dengan kondisi yang ada di sekeliling saat ini. Walaupun umat Kristen di Indonesia adalah kaum minoritas, jangan jadikan hal itu sebagai alasan untuk tidak mengabarkan tentang injil serta berkarya bagi bangsa dan negeri ini.

Sumber : cbn.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami