Bajak Laut Naas, Niat Merampok Malah Serang AL Prancis

Nasional / 8 October 2009

Kalangan Sendiri

Bajak Laut Naas, Niat Merampok Malah Serang AL Prancis

Lestari99 Official Writer
3603

Apes nian nasib bajak laut Somalia ini. Berniat melakukan aksinya untuk merampok kapal kargo kormesial, karena cuaca gelap mereka justru menyerang kapal Angkatan Laut Prancis yang memang sedang bertugas menjaga perairan dari sepak terjang para bajak laut.

Ketika menyadari kesalahannya, dua kapal bajak laut itu pun berusaha melarikan diri. Namun kapal Komando La Somme setingfgi 160 meter (525 kaki) yang sedang membawa bahan bakar tersebut tidak menyerah dan langsung melakukan pengejaran terhadap kedua kapal bajak laut tersebut.

Setelah melakukan pengejaran selama satu jam, akhirnya kru kapal komando La Somme berhasil menangkap sebuah kapal pembajak sekalipun kapal lainnya berhasil melarikan diri. Dalam pengejaran sempat terjadi tembak-menembak antara Angkatan Laut Prancis dengan para pembajak.

Di dalam kapal pembajak yang tertangkap tersebut, kru angkatan laut menemukan lima orang yang tidak bersenjata. Sedangkan air dan makanan yang berada di atas kapal telah dibuang ke laut oleh para bajak laut tersebut. Inilah bukti tak selamanya kejahatan selalu menang, ada saatnya kejahatan itu akan runtuh juga di tangan kebenaran.

Sumber : republika / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami