Simpati Dengan Gempa di Indonesia, Paus Kirimi Telegram

Internasional / 6 October 2009

Kalangan Sendiri

Simpati Dengan Gempa di Indonesia, Paus Kirimi Telegram

Budhi Marpaung Official Writer
4401

Paus Benediktus XVI beberapa hari lalu mengirimkan telegram ke kedutaaan besar Vatikan untuk Indonesia. Isi telegram tersebut adalah mengenai rasa simpati Paus Benediktus XVI terhadap peristiwa gempa bumi yang terjadi di Indonesia.

Pemimpin tertinggi agama Katolik di dunia itu menyatakan bahwa dirinya sangat sedih melihat banyaknya korban manusia yang jatuh dan dirinya berdoa agar para keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan penghiburan bagi mereka yang mengalami penderitaan dari bencana alam yang sudah memakan korban jiwa ratusan orang itu.

Gempa Sumatera hari-hari ini begitu menjadi pemberitaan yang luas tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia internasional. Selain karena intensitas gempa yang cukup banyak, besarnya dampak gempa baik secara materi maupun non materi turut membuat siapa pun yang melihat peristiwa itu pasti merasa iba.

Selain menyatakan rasa simpati dan berdoa kepada korban, Paus dalam telegram itu juga memberikan semangat kepada para relawan dari setiap organisasi kemanusiaan yang membantu dalam usaha memberikan pertolongan, penghiburan dan bantuan kepada para korban.

Bencana alam di suatu negara sekarang ini bukan lagi kesedihan satu orang, kelompok, atau negara, tetapi sudah merupakan kesedihan setiap orang di seluruh dunia. Sungguh alangkah indahnya jika setiap manusia dapat saling berpegangan tangan, bahu membahu menolong saudara/i yang sedang dalam kesulitan.

Sumber : christianpost.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami