Kru Pesawat Air India Tawuran Di Pesawat

Nasional / 5 October 2009

Kalangan Sendiri

Kru Pesawat Air India Tawuran Di Pesawat

Lestari99 Official Writer
3522

Peristiwa memalukan baru saja menimpa Air India ketika para awak kabin berkelahi di dalam pesawat hingga menyebabkan pesawat oleng. Saat itu maskapai Air India sedang terbang dari Sharjah (Uni Emirat Arab) menuju New Delhi (India). Peristiwa memalukan tersebut terjadi ketika pesawat sedang terbang di langit Pakistan sekitar pukul 04.30 Sabtu pagi, 3 Oktober 2009.

Belum jelas apa yang menjadi pemicu perkelahian ini, Namun menurut beberapa orang saksi, aroma perselisihan di antara dua orang pilot dengan dua orang pramugari ini sudah tercium sebelum terbang dari Bandara Sharjah. Saat itu seorang pramugari berusia 24 tahun menuduh salah seorang pilot berupaya melakukan pelecehan seksual dan berbuat kasar atas dirinya. Dan perselisihan itu tampaknya terus berlanjut sampai pesawat telah terbang mengangkasa.

Ketika perkelahian sedang berlangsung, kokpit pesawat dibiarkan begitu saja sehingga pesawat sempat oleng. Bahkan salah seorang pilot mengancam akan mendaratkan pesawat secara darurat di Pakistan. Menurut berita yang beredar di media massa India, kedua pilot dan dua orang pramugari tersebut bahkan saling memukul dan bergulat di hadapan 106 penumpangnya. Akibat kejadian ini, pimpinan Air India menskors dua pilot dan dua anggota awak kabinnya sambil menunggu hasil penyelidikan.

Inilah contoh dari ketidakdewasaan seseorang. Ketika menghadapi konflik secara personal, janganlah dibawa ke area kerja apalagi berpotensi mencelakai nyawa orang lain. Entah bagaimana nasib Air India selanjutnya di mata para penumpang karena contoh buruk yang diberikan para awak kabinnya.

Sumber : vivanews / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami