Umat Kristiani di Padang Beribadah

Nasional / 5 October 2009

Kalangan Sendiri

Umat Kristiani di Padang Beribadah

agnes.faith Official Writer
2816

Gempa di Padang masih menyisakan isak tangis dan duka yang mendalam. Semua bantuan kemanusiaan telah dikerahkan demi pencarian korban yang belum sempat terevakuasi. Masih banyak orang yang mencari sanak keluarganya yang mungkin sudah tak bernyawa lagi.

Kehilangan orang yang terkasih, rumah dan usaha adalah hal yang sangat berat untuk dihadapi. Hampir 75% lokasi rata dengan tanah. Begitu juga dengan bangunan tempat ibadah.

Hari minggu kemarin dimana seharusnya seluruh umat kristiani beribadah di gereja. Tragedy yang terjadi ini tidak membuat orang Kristen lantas melupakan Tuhan. Di kawasan pecinan kota Padang, umat kristiani yang biasanya beribadah di gedung gereja, harus pindah ke sebuah bengkel yang menyisakan puing-puing.

Walaupun tempatnya tidak memadai untuk menampung orang untuk beribadah, namun mereka tetap khusyuk dalam memuji Tuhan dan mendengarkan Firman Tuhan. Mereka tetap bersyukur bahwa mereka masih diberikan kesempatan untuk tetap hidup.

Dengan memakai pakaian seadanya dan masker, orang dewasa dan anak-anak berdoa dan semakin mendekatkan diri pada Tuhan. Biarlah melalui kejadian ini, setiap orang diingatkan untuk selalu bergantung pada Yang Kuasa.

Sumber : liputan6.com./agn
Halaman :
1

Ikuti Kami