Seorang Gadis Tewas Tertimpa Peti Jatuh Dari Langit

Nasional / 1 October 2009

Kalangan Sendiri

Seorang Gadis Tewas Tertimpa Peti Jatuh Dari Langit

Lestari99 Official Writer
3111

Kementerian Pertahanan Inggris mengungkapkan sebuah peristiwa tragis yang terjadi beberapa bulan lalu di Afghanistan. Berawal dari peti-peti propaganda yang dijatuhkan dari pesawat C130 Hercules milik Angkatan Udara Inggris, salah satu peti yang tidak berfungsi menimpa seorang gadis Afghanistan sehingga nyawanya tak terselamatklan lagi.

Sampai saat ini identitas korban tidak diungkapkan. Mereka hanya mengungkapkan bahwa korban tewas setelah tertimpa peti bermuatan selebaran dengan berat total hingga 40 pon (sekitar 18 kg). Seharusnya, ketika dilemparkan dari pesawat, peti-peti tersebut langsung terbuka dan selebaran-selebaran itu akan menyebar dan jatuh berserakan di tanah. Namun, sebuah peti tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Peti tersebut tidak terbuka dan tanpa dapat dicegah lagi meluncur tak terkendali dan menimpa seorang gadis Afghanistan sebelum menghunjam tanah.

Sang gadis sempat dilarikan ke rumah sakit di Kandahar namun nyawanya tak tertolong lagi. Kementerian Pertahanan Inggris menilai peristiwa tersebut sebagai kecelakaan yang ‘sangat disesali' sehingga harus diselidiki lebih lanjut. Selebaran tersebut seyogyanya berisi ajakan dari Inggris bagi warga Afghanistan untuk mendukung proses perdamaian dan pemulihan kembali negara itu dari kehancuran. Namun apa daya, sebuah kelalaian kecil malah mengakibatkan nyawa orang melayang.

Sumber : vivanews / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami