Ragu, Keluarga Disarankan Tolak Akui Jenazah Noordin

Nasional / 29 September 2009

Kalangan Sendiri

Ragu, Keluarga Disarankan Tolak Akui Jenazah Noordin

Budhi Marpaung Official Writer
2940

Pengamat intelejen Al Chaidar mengatakan apabila keluarga Noordin M. Top tidak yakin bahwa jenazah yang tewas dalam penyergapan di Solo beberapa waktu lalu bukanlah Noordin, lebih baik menolak mengakuinya.

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan agar pemberantasan terorisme baik di Indonesia maupun dunia benar-benar terlaksana dengan baik. Chaidar juga menambahkan, akan menjadi bahaya apabila Noordin ternyata masih hidup karena itu akan sangat mencoreng citra kepolisian Indonesia baik di dalam maupun luar negeri.

Ciri-ciri fisik Noordin yang pernah dibeberkan Polri kepada publik pada saat masih memburu gembong teroris asia itu dengan foto jenazah yang dibeberkan beberapa hari setelah penyergapan di Solo, diakui Chaidar merupakan alasannya.

Dari pengamatannya, ada beberapa hal yang ganjil bila membandingkan antara keduanya, salah satunya adalah rompi bom bunuh diri yang dalam keterangan pihak kepolisian sebelumnya selalu dikenakan Noordin, namun dalam penyergapan di Solo, jenazah tidak terlihat menggunakan rompi bom.

Keraguan beberapa kalangan dalam kaitan tewasnya Noordin M.Top memang tidak dapat dianggap remeh, tetapi bukan berarti harus skeptis dengan kinerja Polri. Diperlukan keterbukaan dan mau mengakui bahwa apa yang dicapai penegak kebenaran negeri ini adalah sebuah pencapaian yang patut diacungi jempol. Maju terus Kepolisian Republik Indonesia.

Sumber : inilah.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami