Wow..Seorang Amatir Temukan Ladang Harta Karun

Nasional / 27 September 2009

Kalangan Sendiri

Wow..Seorang Amatir Temukan Ladang Harta Karun

Puji Astuti Official Writer
5030

Seorang pemburu harta karun amatir menemukan harta karun peninggalan jaman Anglo-Saxon dalam jumlah paling besar dalam sejarah di sebuah lahan pertanian Inggris. Dia adalah Terry Herbert, pria beruntung yang berusia 55 tahun. Harta karun yang ditemukannya termasuk barang-barang hiasan untuk pedang, salib dan banyak benda lainnya yang terbuat dari emas dan perak, demikian ungkap sebuah sumber dari arkeologis Inggris Kamis (24/9).

Anglo-Saxons adalah salah satu suku dari Jerman yang memerintah hingga Inggris mulai abad ketujuh hingga tahun 1066 ketika di taklukan oleh orang Norman.

Penemuan harta karun ini, menurut arkeologis yang meneliti benda-benda tersebut sangat berguna untuk mengungkap misteri "masa-masa kegelapan" (dark ages - red) yang terjadi masa itu.

Keseluruhan jumlah benda yang ditemukan adalah 650 benda emas dan 530 benda perak dengan berat sekitar 2.2 pound ditambah benda-benda lain seperti gelas, tembaga dan garnet totalnya adalah 1345 buah. Penggalian masih terus berlanjut, jadi kemungkinan harta karun tersebut akan terus bertambah.

Hingga saat ini, semua harta itu masih belum bisa dinilai yang tepat, namun kemungkinan besar jumlahnya ada "tujuh digit" tentunya jika tidak dalam pound sterling dalam dolar Amerika.

Herbert sang pemburu harta karun yang beruntung ini menceritakan bahwa pengalamannya itu "lebih menyenangkan dari memenangkan lotere" dan menyamakannya seperti menemukan makam Tutankhamen.

Herbert ini bisa dikatakan mengalami perumpamaan yang pernah diberikan Tuhan Yesus tentang harta terpendam, dia menemukan sebuah ladang berisi harta karun. Namun tahukah Anda, Anda bisa mengalami sukacita lebih dari Herbert ini jika menemukan harta karun sejati di dalam Yesus? Ya.. Temukan Kerajaan Allah, itu adalah harta karun yang sejati.

Sumber : MSNBC/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami