Fauzi Bowo Sidak, 190 Pegawai DKI Tidak Naik Gaji

Nasional / 26 September 2009

Kalangan Sendiri

Fauzi Bowo Sidak, 190 Pegawai DKI Tidak Naik Gaji

Budhi Marpaung Official Writer
2999

Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Fauzi Bowo, melakukan inspeksi mendadak ke 59 satuan kerja perangkat daerah, enam pemerintah kabupaten dan kota serta 22.444 pegawai negeri yang berada di bawah komando kerjanya.

Dari hasil sidak tersebut, Fauzi telah memastikan bahwa ada 11 pegawai Negeri yang turun pangkat dan 190 orang yang mengalami penundaan kenaikan gaji selama setahun. Hal itu ditegaskan Fauzi kepada wartawan yang menemuinya di Balai Kota Jakarta, Jumat 25 September 2009.

"Sebelas orang itu berulang melakukannya karena tahun lalu juga bolos, maka dikenakan hukuman berat," kata Fauzi seperti yang kami kutip dari situs VIVAnews.

Eksekusi sanksi kepada para pegawainya tersebut hanya tinggal menunggu Surat Keputusan, yang menurutnya akan keluar dalam waktu dekat ini.

Begitu dong jadi pemerintah di negeri ini, apalagi Bang Foke adalah pimpinan tertinggi di Provinsi DKI Jakarta, Ibukota negara Indonesia sudah sepatutnya memberikan contoh kepada daerah-daerah lain agar kedisiplinan PNS dalam bertugas semakin hari semakin bagus. Bila hal ini secara konsisten diterapkan, maka masyarakat pun akan semakin simpatik dan menghargai para PNS.  

Sumber : VIVAnews/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami