Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Puji Astuti

Official Writer
5487


Film Chariots of Fire yang memenangkan hadiah Oscar pada tahun 1981 menceritakan tentang kisah dua orang pelari Inggris dalam Olimpiade tahun 1924: Harold Abrahams, seorang Yahudi yang terdorong untuk berkompetisi karena sikapnya yang anti Semit, dan Eric Liddell, seorang missionaris Kristiani yang merasakan kehadiran Allah ketika ia berlari.

Tahukah Anda bahwa judul film tersebut terinspirasi oleh salah satu kisah paling mengagumkan di Alkitab?

Dalam kisah itu diceritakan Raja Siria marah terhadap nabi Israel, Elisa dan mengutus suatu pasukan yang besar untuk menangkapnya. Bujang Elisa terjaga pada pagi itu dan mendapati bahwa kota mereka telah dikepung oleh pasukan Siria "dengan kuda dan kereta" (2 Raja-raja 6:15-17).

Bujang itu pun segera berlari untu melaporkan pada Elisa. "Celaka tuanku! Apakah yang akan kita perbuat?"

Elisa menjawab, "Jangan takut, sebab lebih banyak yang menyertai kita dari pada yang menyertai mereka".

Dapat Anda bayangkan bagaimana reaksi bujang Elisa ketika mendengarnya: Menggelikan! Mereka ribuan kok, sementara kita hanya berdua! Lalu berdoalah Elisa, "Ya Tuhan, bukalah kiranya matanya, supaya ia melihat." Maka Tuhan membuka mata bujang Elisa itu, sehingga ia melihat. Tampaklah gunung itu penuh dengan kuda dan kereta berapi di sekeliling Elisa.

Hari ini, seandainya selubung mata Anda dibukakan apa yang Anda lihat?

Jika Anda pernah menyelah di dekat batu karang tropis, tentu Anda pernah mengalami bagaimana rasanya mengintip ke dunia lain, Begitu Anda kenakan masker Anda di dalam airnya, tampaklah dimensi cemerlang dari ikan-ikan beraneka warna serta berbagai mahluk aneh yang belum pernah Anda temui sebelumnya.

Selama ini kita tidak pernah melihat dunia dengan warna-warni cemerlang seperti yang ada di laut tropis tersebut, tetapi bukan berarti tempat itu tidak ada. Menggunaka analogi dari Wayne Dyer, dunia fisik ini hanyalah salah satu ruangan dari sebuah rumah besar dengan seribu ruangan. Masih ada banyak hal yang bisa kita eksplorasi di luar panca indera kita.

Entah Anda menyebut ruangan lain itu apa - "sisi lain", "dunia lain", atau "dunia roh" - namun kebanyakan manusia mempercayai adanya suatu sistem rohani dimana ada kekuatan lain yang tidak kelihatan yang akan menolongnya ketika dibutuhkan, sama seperti yang terjadi dalam kisah Elisa.

Lalu, adakah dunia lain yang tidak kelihatan di sekeliling kita saat ini? Adakah lusinan mahluk yang tidak kelihatan yang siap siaga untuk menjaga Anda saat ini? Kalau bukan kuda dan kereta berapi, adakah satu atau dua malaikat yang sedang mendampingin Anda dan memberi Anda semangat untuk memenangkan pertandingan dalam kehidupan ini?

Mungkin hal ini terdengar agak berlebihan, namun dalam tradisi Yahudi, setiap rumput itu diawasi seorang malaikat, yang memberikan dorongan semangat : Bertumbuhlah! Bertumbuhlah!

Jika benar satu rumput saja diperhatikan oleh satu malaikat, bagaimana dengan Anda yang statusnya sudah menjadi anak Allah? Apakah Anda pernah mengetahui seberapa ketat pangeran Inggris di jaga oleh para pengawalnya, atau anak Presiden Obama dijaga? Anda juga menerima perlakuan yang sama seperti mereka dari para malaikat Tuhan.

Senang bukan mengetahui bahwa Anda tidak pernah seorang diri. Mungkin ada ribuan malaikat yang selalu berjaga-jaga disekeliling Anda. Dan lebih dari itu semua, Tuhan sang pencipta alam semesta ini, yang juga adalah Bapa Sorgawi Anda, siap untuk mengulurkan tangannya untuk menolong Anda. Anda mungkin tidak bisa melihatnya dengan kasat mata, tetapi Anda bisa memintanya sama seperti Elisa meminta pada Tuhan agar bujangnya bisa melihat. Mintalah pada Tuhan agar mata iman Anda bisa melihat apa yang Dia sediakan bagi Anda.

Percaya atau tidak, sumber daya yang tidak terbatas telah Tuhan sediakan bagi Anda. Satu hal yang perlu Anda lakukan, memintanya. Apapun yang Anda perlukan: perlindungan, hikmat, bahkan Berkat materi, Tuhan sanggup menolong Anda. Dari dunia yang tidak kasat mata, Tuhan bisa menembus ke alam nyata, sama seperti Elisa melihat dunia yang tidak kasat mata itu bersiap siaga menjaganya, sebuah pasukan kuda dan kereta berapi yang jumlahnya ribuan untuk menghadapi musuh yang terlihat nyata, pasukan Raja Siria. Siapkah Anda mengalami pengalaman seperti yang dialami bujang Elisa, terkaget-kaget karena melihat "alam lain" itu? Jika Anda siap, mintalah sekarang di dalam nama Yesus Kristus.

Adaptasi dari buku : The One Minute Millionare; Mark Victor Hansen; Robert G Allen; Interaksara.


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Appolo 23 October 2019 - 08:14:30

Siapakah appolo?

0 Answer

Bambang Wijaya 22 October 2019 - 18:49:03

Hidup lama adalah hidup yang penuh dengan

0 Answer

Tegar Ihsan 22 October 2019 - 18:31:58

Pengaruh perbedaan waktu pada kehidupan sehari har.. more..

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 4


7269

Banner Mitra Oktober Week 4