Miss World Singapura Terlilit Kasus Penipuan Kartu Kredit

Nasional / 25 September 2009

Kalangan Sendiri

Miss World Singapura Terlilit Kasus Penipuan Kartu Kredit

Budhi Marpaung Official Writer
3547

Pengadilan Subordinat Singapura menjerat ratu kecantikan Singapura, Ris Low dengan berbagai dakwaan terkait kasus penipuan kartu kredit yang dilakukannya selama ini. Demikian berita yang dilansir VIVAnews.com, Jumat (25/9) pagi ini.

Menurut juru bicara Pengadilan Subordinat Singapura, Low sebenarnya sudah pernah menerima sanksi atas pelanggarannya itu pada bulan Mei Lalu berupa 2 tahun masa percobaan. Namun, hal itu belum banyak diketahui oleh masyarakat disana (Singapura, red) sebelum akhirnya dia mendaftarkan diri sebagai peserta Miss World Singapura 2009 dan menjadi pemenangnya.

Pengadilan setempat dikabarkan masih mempertimbangkan sanksi apa yang diberikan atas 60 dakwaan lain yang ditujukan kepada Low.

Sementara itu, Low yang sebelumnya bekerja sebagai asisten pembantu pasien di sebuah rumah sakit Singapura tidak memberikan komentar atas mencuatnya berita kasus penipuan yang dilakukan dirinya beberapa waktu lalu. Hal senada juga ditunjukkan penyelenggara Miss World Singapura, ERM World yang juga tidak memberikan respon apa pun atas berita yang menimpa "ratu"-nya tersebut.

Low direncanakan akan mengikuti kontes Miss World Internasional yang akan digelar di Johannesberg, Desember mendatang. Akan tetapi, melihat perkembangan kasus yang sedang dihadapinya saat ini, rencana itu bisa saja gagal dan akhirnya ia akan digantikan oleh juara II Miss World Singapura 2009.

Wah, sepertinya panitia kontes ratu kecantikan Indonesia perlu belajar dari hal ini dimana penyaringan pesertanya harus benar-benar ketat tidak hanya prestasi baik akademis maupun non-akademis dan wajah cantik, tetapi kepribadian yang bagus yang sudah teruji dan dapat dibuktikan.

Sumber : VIVAnews/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami