Mau? 325 Ribu Lowongan PNS Dibuka Tahun Depan

Nasional / 24 September 2009

Kalangan Sendiri

Mau? 325 Ribu Lowongan PNS Dibuka Tahun Depan

Tammy Official Writer
3026
Berbahagialah bagi Anda yang sangat menanti lowongan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kabarnya untuk formasi Tahun 2010 mendatang, instansi pemerintah membutuhkan 325 ribu PNS yang akan ditempatkan di pusat dan daerah.

"Bulan Oktober 2009, baik pusat maupun daerah nanti formasi calon pegawai negri sipil (PNS) tahun anggaran 2010 secara nasional terbuka untuk 325 ribu calon pegawai sesuai dengan kualifikasi dan jabatan profesi," ujar Sekretaris Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Tasdik Kinato, di Gedung Kementerian Negara, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, hari ini.

Tasdik menambahkan tenaga yang dibutuhkan diantaranya tenaga-tenaga teknis seperti guru dan dosen. "Kita juga butuh tenaga teknis di bidang tertentu untuk Departemen Perhubungan dan Departemen Pekerjaan Umum," tambahnya.

Mengapa dibutuhkan banyak sekali pegawai untuk tahun depan? Kabarnya dikarenakan sebanyak 125 ribu PNS akan memasuki masa pensiun di Tahun 2009.

"Yang akan pensiun 125 ribu, untuk pusat hanya 50 ribu sisanya untuk pegawai di daerah-daerah," tandasnya.
Ya, bagi Anda yang sudah lama mengintip-ngintip pintu lowongan pekerjaan sebagai pegawai negeri sebaiknya segera siapkan diri Anda untuk pembukaan lowongan kerja di tahun depan.

Sumber : okezone.com
Halaman :
1

Ikuti Kami