Stok Air Bersih Di Jakarta Utara Akan Terganggu Mulai Malam Ini

Nasional / 24 September 2009

Kalangan Sendiri

Stok Air Bersih Di Jakarta Utara Akan Terganggu Mulai Malam Ini

Lestari99 Official Writer
2729

Pipa manifold yang mengalirkan air bersih ke wilayah Jakarta Utara ditenggarai sudah banyak yang keropos dan sering mengalami kebocoran. Untuk mengatasi hal ini, PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) akan melakukan penggantian jaringan pipa yang telah berusia lebih dari 40 tahun tersebut. Informasi ini diperoleh dari Manajer Konstruksi PT. PAM Lyonnaise Jaya, Tito Wirananto seperti kami kutip dari vivanews.com.

Penggantian jaringan pipa ini akan berimbas kepada sebagian besar penduduk di wilayah Jakarta Utara karena PT PAM Lyonnaise Jaya akan mematikan aliran air bagi pelanggannya di daerah tersebut. Pemutusan aliran air ini tepatrnya akan dilakukan malam ini mulai pukul 20.00 WIB sampai Jumat malam pukul 20.00 WIB. Pelanggan Palyja di kawasan Pejagalan, Penjaringan, Ancol dan Mangga Dua akan terkena dampak langsung dari perbaikan pipa ini. Bahkan pelanggan dengan jarak terjauh akan mengalami aliran air yang mati total.

Penggantian pipa ini memang membutuhkan waktu selama dua hari. Penggantian pipa sepanjang 30 meter dengan diameter 1,2 - 1,8 meter ini paling ideal dilakukan pada masa libur Lebaran karena pada saat itu kebutuhan masyarakat akan air tengah berkurang karena kebanyakan masyarakat tengah mudik ke luar kota.

Melalui informasi ini, diharapkan bagi Anda yang tinggal di wilayah Jakarta Utara untuk menampung air sebanyak mungkin sebagai persiapan pemenuhan kebutuhan Anda akan air bersih selama pemutusan aliran air dilakukan oleh Palyja.

Sumber : vivanews / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami