Menu Unik Sup Kambing Ala Bang Irwan

Entertainment / 24 September 2009

Kalangan Sendiri

Menu Unik Sup Kambing Ala Bang Irwan

Lestari99 Official Writer
5638

Ada lagi nih tempat makan asyik di daerah Melawai. Dari arah Barito, putar balik sedikit, lalu belok kiri masuk ke jalan kecil, tepat di depan RS Asih ada Sup Kambing Bang Irwan. Di tempat yang sama banyak juga tempat jajanan lainnya tapi Sup Kambing Bang Irwan tak pernah sepi pembeli. Tapi Anda akan tetap terlayani dengan baik jika datang ke sana karena pegawainya yang cukup banyak.

Menu utamanya memang sup kambing tapi variasi yang ada sangat komplit. Dari sup kaki kambing, sup jeroan, sampai sup lidah campur otak. Tapi yang paling unik dari warung satu ini adalah nama menu makanannya. Simak saja nama-nama yang diberikan untuk menu yang mereka sediakan:

Komputer = Otak                          Torpedo = Penis
Pengacara = Lidah                        Racun = Sambal
Maradona = Kaki                          Minyak Rem = Mentega
Handuk = Babat                           Rujak = Acar
Selang Pertamina = Usus               Vitamin C = Jeruk Nipis
Spy = Mata

Jadi Anda akan selalu terkagum-kagum ketika pelayannya berteriak dengan suara nyaring, "Pengacara satu pakai komputer, maradona satu nggak pakai minyak rem." Nama-nama unik itu sendiri lahir dari para pelanggan setianya. Bagi Anda yang belum akrab dengan nama gaul menunya, Anda tidak perlu kuatir. Pesanlah dengan nama asli yang Anda mengerti daripada Anda menyesal karena salah pesan.

Soal harga, dijamin tidak akan membuat kantong Anda bolong. Satu porsi kecil sup kambing hanya dibandrol Rp15.000, dan untuk porsi besar Rp25.000. Kalau Anda ingin memilih sendiri isi dari sup kambing sesuai kegemaran Anda, hal ini pun tidak dilarang. Anda hanya tinggal menghitung harganya berdasarkan pilihan Anda. Untuk kaki Rp4.000, jeroan berupa usus, babat dan paru Rp3.000, lidah Rp10.000, dan otak Rp5.000.

Sebelum disajikan, daging atau jeroan kambing dipotong-potong kemudian dipanaskan dan disiram kuah ala Bang Irwan. Bumbunya dimasukkan dan disiram lagi dengan kuah. Agar rasanya lebih dahsyat, Bang Irwan menambahinya dengan susu kental manis.

Jangan ditanya soal aroma, sungguh menggugah selera. Kuah supnya benar-benar terasa. Balum lagi daging dan jeroannya yang empuk, tidak terlalu lembek, tidak juga terlalu keras. Soal rasa, menu-menu sup kambing di tempat ini sudah teruji selama hampir 40 tahun. Jadi, tak usah diragukan lagi soal rasanya.

Bang Irwan memang lihai mengolah rasa sup kambingnya sehingga warungnya pun tak pernah sepi pengunjung. Pembelinya tidak hanya datang dari Jakarta, tapi juga dari Bogor dan Bandung. Beberapa artis ibukota pun kerap kali mencicipi kelezatan sup kambing di warung spesial rasa ini.

Sup Kambing Bang Irwan ini bisa Anda temukan di Jalan Barito pukul 10 pagi sampai 5 sore, sementara itu cabangnya di Jalan Panglima Polim buka dari pukul 5 sore sampai 12 malam setiap hari. Jadi kalau Anda sedang berada di sekitar Panglima Polim dan Barito, sempatkan diri Anda untuk mampir ke Sup Kambing Bang Irwan dan rasakan sensasi rasa sup kambingnya.

Sumber : Agromedia
Halaman :
1

Ikuti Kami