Boris Yeltsin Pernah Ditemukan Mabuk Di Kawasan Gedung Putih

Nasional / 23 September 2009

Kalangan Sendiri

Boris Yeltsin Pernah Ditemukan Mabuk Di Kawasan Gedung Putih

Lestari99 Official Writer
3444

Minggu depan Taylor Branch, salah seorang pemenang penghargaan Pulitzer, akan merilis sebuah buku hasil percakapan rahasianya dengan mantan Presiden Bill Clinton. Buku setebal 700 halaman ini menceritakan segala hal yang terjadi sepanjang masa kepresidenan Bill Clinton, termasuk hal-hal unik dan lucu. Kutipan-kutipan dari buku tersebut dimuat di harian USA Today.

Salah satu hal unik yang terungkap adalah mengenai kelakuan mantan pemimpin Rusia Boris Yeltsin yang ditemukan dalam keadaan mabuk di dekat Gedung Putih. Saat itu Yeltsin sedang melakukan kunjungan ke Wahington pada tahun 1995 dan kelakuannya ini hampir saja menimbulkan insiden internasional.

Yeltsin yang saat itu ditempatkan di Blair House, beberapa meter dari Gedung Putih, ditemukan dalam keadaan mabuk oleh para pengawal presiden. Saat itu Yeltsin hanya mengenakan celana dalam dan berniat untuk menyetop taksi dan mencari tempat makan pizza. Ternyata kelakuan mabuk Yeltsin tidak hanya terjadi dalam kunjungannya ke Amerika. Di Jerman, Yeltsin pernah merebut tongkat dirijen lalu berperilaku layaknya seorang dirijen. Yeltsin juga pernah memainkan sendok di atas kepala botak Presiden Kirgizstan.

Ada-ada saja ternyata kelakuan pemimpin dunia yang tersembunyi dari publik. Untung saja Boris Yeltsin telah meninggal dunia di tahun 2007 sehingga ia tidak perlu menanggung malu karena perilaku bodohnya di masa lalu diungkap ke publik. Berhati-hatilah dengan kelakuan Anda saat ini karena Anda tak akan pernah tahu bagaimana orang lain akan menyikapi kebodohan Anda sekarang di masa yang akan datang.

Sumber : antaranews
Halaman :
1

Ikuti Kami