Bocah 13 Tahun Selamat Setelah Terseret Ombak

Nasional / 23 September 2009

Kalangan Sendiri

Bocah 13 Tahun Selamat Setelah Terseret Ombak

Puji Astuti Official Writer
3123

Setelah terseret ombak sejauh 80 meter dari bibir Pantai Karanglaya, Kecamatan Cikakak, Palabuhanratu, pada Selasa (22/9) lalu, bocah berumur 13 tahun bernama Pandu ditemukan selamat oleh petugas keamanan pantai yang terdiri dari tim SAR Kabupaten Sukabumi, Polair Polda Jabar dan Pos AL.

Menurut keterangan yang di himpun oleh ANTARA News, Pandu merupakan warga Cicurug, Kabupaten Sukabumi yang datang ke pantai bersama keluarganya untuk berenang. Menurut keterangan petugas SAR, Pandu yang duduk di kelas 1 SMP itu tubuhnya terlalu pendek dan kecil sehingga sewaktu ombak yang cukup tinggi menggulungnya anak tersebut tidak bisa bertahan melawan arus.

Untungnya korban masih bisa bertahan waktu ditemukan. Begitu ditemukan Pandu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palabuhanratu untuk diberikan pengobatan.

Liburan lebaran masih ada beberapa hari kedepan, untuk itu bagi orangtua yang membawa anak-anaknya ke tempat rekreasi harus memperhatikannya dengan baik. Jika tidak bisa mengalami kejadian seperti Pandu ini, beruntung petugas bisa cepat menemukannya. Jika tidak, mungkin ada satu nyawa yang melayang.

Sumber : ANTARA News/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami