Coral Ridge Memilih Untuk Mempertahankan Cucu Billy Graham

Internasional / 23 September 2009

Kalangan Sendiri

Coral Ridge Memilih Untuk Mempertahankan Cucu Billy Graham

Lestari99 Official Writer
4322

Cucu dari penginjil Billy Graham akan tetap menjadi pastor di megachurch Florida setelah jemaat memberikan suara terbanyak untuk menentang petisi yang ingin menyingkirkannya dari kepemimpinan.

Lebih dari setengah jemaat dari Gereja Presbiterian Coral Ridge di Fort Lauderdale, Florida, memilih Rev. Tullian Tchividjian untuk mempertahankannya sebagai pastor mereka.

Pertemuan dua jam untuk membahas petisi yang diajukan enam anggota gereja yang disebut Tchividjian sebagai ‘bencana' karena telah menunjukkan ‘kesenjangan kompleks dari kurangnya rasa hormat'.

Keberatan yang diajukan menyatakan setelah Tchividjian melaksanakan tugas-tugas pastoralnya pada bulan Maret yang lalu, ia menanggalkan jubah pastoralnya, kurang memperkenalkan musik tradisional gereja, dan melakukan ‘perubahan pesat' yang membuat beberapa jemaat merasa diasingkan.

Tchividjian menjadi pastor kedua di gereja ini setelah pendirinya Dr. James Kennedy meninggal dunia pada September 2007.

Tchividjian memang tidak menghadiri pertemuan itu tetapi ia mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya melalui sebuah pernyataan, "Perubahan memang bukan hal yang mudah bagi lembaga manapun. Tapi menjadi hal yang lebih sulit lagi ketika sebuah gereja hanya mengenal seorang pastor dalam 50 tahun sejarah gereja ini didirikan," ujarnya. "Gereja Presbiterian Coral Ridge bukanlah gereja saya, dan juga bukan gereja Dr. Kennedy. Ini adalah gereja Tuhan dan saya ingin menghormati Tuhan dan meneruskan warisan dari Yesus."

Gereja Presbiterian Coral Ridge adalah anggota dari Gereja Presbiterian di Amerika. Sebagaimana senantiasa ada campur tangan Tuhan dalam sebuah kepemimpinan, sudah selayaknyalah kita selalu menghormati pemimpin kita seperti apapun kelebihan dan kekurangan yang dia miliki.

Sumber : cbn.com / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami