4 Jenazah Teroris Sudah Tiba Di Jakarta

Nasional / 17 September 2009

Kalangan Sendiri

4 Jenazah Teroris Sudah Tiba Di Jakarta

Lestari99 Official Writer
2960

Empat mobil jenazah yang membawa 4 jenazah korban penggerebekan teroris tiba di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Di dalam setiap mobil, tampak berjaga anggota Densus 88. Keempat mobil tersebut tiba pukul 12.45 WIB, Kamis (17/9/2009). Mobil-mobil jenazah ini juga diiringi oleh 2 mobil patroli dan 1 mobil unit identifikasi. Pukul 13.00 WIB, 4 jenazah diturunkan. Tampak semua jenazah tersebut dimasukkan dalam peti kayu dan ditutup kain warna putih.

Belum ada penjelasan resmi dari Polri tentang identitas 4 jenazah itu. Namun, diduga kuat gembong teroris Noordin M Top merupakan salah satu dari empat jenazah itu. Tiga jenazah lain diduga Adib Susilo, Urwah, dan Maruto.

Munawaroh, istri Adib Susilo yang terluka dalam penggerebekan teroris di Solo, saat ini telah dikirim ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan. Perempuan muda yang sedang hamil anak pertama itu diterbangkan bersama jasad empat orang yang meninggal dalam penggerebekan tersebut.

Keterangan tersebut disampaikan M Kurniawan, tim pengacara dari Islamic Study and Action Centre (ISAC) yang juga anggota TPM. Dia menegaskan keterangan polisi bahwa Munawaroh adalah salah satu dari tiga orang yang terluka dalam penggerebekan tersebut, seperti yang disampaikan polisi. Munawaroh sendiri sempat dirawat di RS Dr Oen, Solo, namun dipindahkan ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan yang lebih memadai karena lukanya yang sangat serius.

Saksi mata di Bandara Adi Sumarmo, Solo, juga menguatkan bahwa hari ini ada tiga penerbangan pesawat Fokker menuju Jakarta. Salah satunya digunakan untuk mengangkut empat jenazah yang dimasukkan ke dalam peti. Selain empat jenazah tersebut, seorang perempuan juga dinaikkan ke dalam pesawat milik polisi tersebut. Dia diturunkan dari ambulan dan dimasukkan ke pesawat dengan cara ditandu.

Keseriusan polisi dalam memberantas teroris sepertinya belum berakhir. Semoga saja cara ini cukup ampuh untuk memberantas teroris di Indonesia sampai ke akar-akarnya.

Sumber : detiknews / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami