Kelaparan di Yahukimo, 92 Orang Meninggal Dunia

Internasional / 14 September 2009

Kalangan Sendiri

Kelaparan di Yahukimo, 92 Orang Meninggal Dunia

Puji Astuti Official Writer
4026

Kelaparan di Distrik Suntamon, Kabupaten Yahukimo, Papua beberapa waktu lalu sempat muncul di permukaan, beberapa pihak membantah akan fakta yang ada disana. Menurut Pendeta Isak Kipka saat ini sudah ada 92 orang yang meninggal dunia di tujuh distrik di Kabupaten Yahukimo.

Kelaparan yang terjadi menurut yang dilaporkan oleh Christian Post.co.id disebabkan oleh kegagalan panen. Saat ini 2500 warga yang tersebar di delapan kampong harus berjuang menghadami kelaparan.

Kelaparan yang terjadi di Yahukimo dan merengut korban jiwa ini bukanlah yang pertama kalinya terjadi, pada tahun 2005 lalu, sebanyak 128 orang meninggal dunia karena sebab yang sama.

Masyarakat Yahukimo mengharapkan pemerintah memberikan perhatian atas apa yang terjadi dan segera memberikan bantuan. Jika tidak maka korban yang akan merenggang nyawa hanya karena perut yang tidak terisi akan terus bertambah.

Sungguh disayangkan, di Indonesia ini masih ada orang yang mati karena kelaparan. Apa lagi di Papua, sebuah wilayah yang luas dan kaya akan berbagai sumber daya. Hal ini perlu menjadi perhatian bukan hanya bagi pemerintah, namun juga orang percaya. Bagaimana mungkin umat percaya di Indonesia tidak peduli terhadap nasib saudara-saudaranya hingga membiarkan mereka mati kelaparan. Jika Anda peduli pada mereka, buatlah sesuatu untuk menolong mereka.

Sumber : Christian Post.co.id
Halaman :
1

Ikuti Kami