Facebook Menolong Seorang Mahasiswa AS Tetap Berkuliah

Internasional / 13 September 2009

Kalangan Sendiri

Facebook Menolong Seorang Mahasiswa AS Tetap Berkuliah

Budhi Marpaung Official Writer
4173

Seorang mahasiswa dari North Carolina College, Amerika Serikat menggunakan jaringan sosial Facebook untuk mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah membantunya hingga ia dapat melanjutkan kuliahnya ke Western Carolina University.

"Aku tidak seharusnya berada di sini." kata Demorris Davis. "Tetapi karena kasih karunia Allah, saya bisa masuk kesini."

Pekan lalu, Davis hampir kehilangan peluang untuk berkuliah di kampusnya saat ini karena masalah administratif yang belum lengkap.

"Setelah berbicara dengan penasihat saya dan bagian keuangan universitas, menjadi jelas bahwa saya tidak akan bisa berada di sini untuk semester pertama saya, karena kami tidak punya uang," kenangnya.

Namun, ternyata Tuhan sangat mengasihinya. Teman-temannya menawarkan bantuan untuk menyelesaikan masalah keuangan yang sedang ia hadapi. Hanya mempunyai waktu kurang dari 24 jam, tepatnya 20 jam sebelum dirinya dinyatakan gagal menjadi mahasiswa, Davis dan teman-temannya mencari ide bagaimana mengumpulkan dana sebesar $ 5.000 dalam waktu sesempit itu.

Salah seorang teman Davis, Jason Speier, yang juga adalah seorang gembala pemuda  di Webster Baptist Church memberikan ide brilian untuk mengatasi permasalahan yang sedang dihadapi temannya tersebut. Dengan menggunakan facebook, pemuda ini pun mengirimkan sebuah pesan singkat yang intinya mengenai penggalanggan dana bagi Davis.

"Saya gugup walau hanya melakukan hal seperti itu," kata Speier. "Tapi saya pikir orang ingin mendapatkan informasi mengenai penyebab sesuatu. Mereka ingin mendapatkan informasi mengenai orang yang mereka bantu."

Teman-teman dari Davis tidak pernah tahu apa yang akan mereka lakukan ini sebenarnya akan berhasil atau tidak tidak pada mulanya. Tetapi, sungguh Allah yang penuh kasih itu menggerakan orang-orang yang membaca pesan yang dibuat oleh mereka dan mengirimkan uang ke rekening yang telah dituliskan dalam pesan tersebut.

"Lebih dari 100 mahasiswa memberikan uang mereka mulai dari $ 500 sampai US $ 1.000," kata Speier.

"Saya berharap orang-orang mengerti bahwa menjadi murah hati adalah hal yang indah," tambahnya.

Pada akhirnya, kampanye Facebook yang telah teman-temannya lakukan membuat Davis terus berkuliah. Dia menyebut dukungan tersebut "pikiran yang bertiup."

"(Saya) benar-benar berterima kasih kepada Tuhan atas apa yang Dia lakukan dalam hidup saya," kata Davis.

Sungguh besar kuasa-Nya Tuhan bahkan rancangan-Nya pun tidaklah terkira. Apa yang terjadi dalam kehidupan Demorris Davis adalah sebuah bukti bahwa Dia adalah Allah yang berkuasa dan dapat melakukan segala sesuatunya melebihi dari apa yang kita pikirkan dan harapkan. Terpujilah Tuhan, Allah semesta alam.

Sumber : cbn.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami