Hari Ini, Wapres Resmikan Trans Studio di Makasar

Nasional / 9 September 2009

Kalangan Sendiri

Hari Ini, Wapres Resmikan Trans Studio di Makasar

Budhi Marpaung Official Writer
2717

Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla, Rabu (9/9) pagi tadi, tepatnya pukul 09:00 WITA meresmikan wahana rekreasi dunia di Indonesia yang diberi nama Trans Studio Theme Park.

Dengan mengambil lokasi di kawasan Tanjung Bunga, dekat Pantai Losari, Makasar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pembangunan tempat rekreasi bertaraf internasional ini menelan biaya lebih Rp 1 triliun.

Menyikapi tentang rumor di masyarakat yang berkata bahwa proyek kongsi antara Para Group pimpinan Chairul Tandjung dan Group Kalla itu menggunakan uang pemerintah, Jusuf Kalla dengan tegas menampiknya.

"Proyek itu tidak ada hubungannya dengan pemerintah. Jadi, jangan sampai dikatakan Wapres mengambil uang pemerintah untuk membangunnya. Ini proyek swasta 100 persen," tandas Wapres.

Dikatakan Wapres, andilnya dalam proyek Trans Studio Theme Park tersebut hanyalah pemberian lahan proyek, yakni tanah yang sudah dimiliki oleh ia dan keluarga sejak lama.

Percaya deh Pak.. ini memang murni bisnis keluarga. Memang godaanya banyak kalau seorang pengusaha menjadi negarawan. Semoga hal ini dapat menjadi contoh bagi orang-orang yang berada di sekitar lingkungan kekuasaan agar tidak menyelewengkan otoritas yang dimilikinya untuk kepentingan pribadi.

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami