Dua Anak Umur 9 Tahun Rusak 3 Kelas MI

Nasional / 8 September 2009

Kalangan Sendiri

Dua Anak Umur 9 Tahun Rusak 3 Kelas MI

Puji Astuti Official Writer
2708

Dua orang anak kecil melakukan perusakan terhadap 3 kelas, dan membuat kelas-kelas tersebut porak-poranda. Dua murid SD itu masih berusia 9 tahun, dan bersekolah di SDN II Desa Wetonmas Jedong, Kecamatan Ngoro, Mojokerto. Mereka merusak 3 kelas di Madarasah Ibtidaiyah (MI) yang bersebrangan dengan sekolah mereka dengan alasan cemburu karena sekolah MI lebih bagus dari sekolah mereka.

Ketika di interogasi oleh aparat polisi dan perangkat desa She mengaku  dengan polos telah melakukan perusakan pada meja-meja, kursi-kursi, buku-buku dan piala yang ada dikelas-kelas itu.

"Sekolahan saya lebih jelek, tapi sekolahan Madrasah itu lebih bagus," demikian ungkap She.

Saat melakukan rekonstruksi perusakan tersebut, kedua gadis kecil itu di dampingi oleh orangtua mereka serta unit perlindungan perempuan dan anak (PPA) Polres Mojokerto.

Sungguh disayangkan anak-anak semuda itu begitu reaktif merusak property milik sekolah lain hanya karena kecemburuan. Peristiwa ini mengingatkan pada semua orangtua untuk aktif mengajak anak bicara tentang permasalahan-permasalahan kesehariannya sehingga bisa membantu mereka menanggapi setiap gejolak yang timbul karena tekanan masalah dengan benar.

Sumber : Detik.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami