Partai Demokrat Maluku Usulkan Putra Daerahnya Masuk Kabinet

Nasional / 8 September 2009

Kalangan Sendiri

Partai Demokrat Maluku Usulkan Putra Daerahnya Masuk Kabinet

Budhi Marpaung Official Writer
2580

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang untuk kedua kalinya menjadi Presiden RI, tidak pernah mengucapkan janji bahwa dirinya akan menjaring putra daerah asal Maluku menjadi salah satu bagian dari kabinet periode 2009-2014. Demikian ungkap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Maluku Roy Patiasina.

"SBY dalam kapasitas sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta beberapa waktu lalu, hanya menyebut bahwa beliau tahu figur-figur terbaik dari daerah yang bakal masuk kabinet, jadi tidak pernah secara eksplisit berjanji merekrut putra dari Maluku," katanya di Ambon, Selasa 08 September 2009.

Roy juga menambahkan bahwa berita yang berkembang di daerahnya itu hanyalah sebuah informasi jadi diharapkan masyarakat di Maluku jangan terpancing untuk melakukan tindakan yang sifatnya penuntutan kepada Presiden RI terpilih.

Walaupun begitu, tambahnya, DPD Partai Demokrat di Maluku mengusulkan kepada Dewan Pembina Partai tersebut (SBY, red) agar mempertimbangkan memasukkan putra Maluku menjadi anggota kabinet periode lima tahun mendatang.

Saatnya putra/I bangsa mendapat kesempatan yang sama untuk dapat memberikan kontribusinya bagi negeri ini. Selain agar dapat makin memperat hubungan antar daerah, juga dapat memberikan semangat bagi putra/putri daerah meraih pendidikan tinggi agar bisa berkiprah di tingkat nasional nantinya. Kalau sudah begini, negara-negara lain pun akan takut karena masyarakat di Indonesia memiliki kemampuan yang dapat diandalkan dan bersaing.

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami