Seorang Ayah Muda di Swedia Menyusui Sendiri Bayinya

Nasional / 7 September 2009

Kalangan Sendiri

Seorang Ayah Muda di Swedia Menyusui Sendiri Bayinya

Budhi Marpaung Official Writer
3645

Ada berita yang mencengangkan datang dari Swedia tepatnya dari Kota Stockholm belum lama ini. Seorang pria bernama Ragnar Bengtsson, 26, sedang mengikuti eksperimen pemberian susu ekslusif (menyusui, red) kepada buah hatinya yang masih bayi yang bernama Hwarakadah.

Dalam eksperimen tersebut, dada sang ayah ditempel dengan sebuah pompa yang ditempatkan tepat di payudaranya untuk menghasilkan susu.

Berdasarkan hasil wawancara majalah Gazen Antwerpen, Belgia dengan Bengtsson yang kami lansir dari kompas.com, Minggu (6/9), diketahui bahwa tujuan pria yang masih berstatus mahasiswa di Universitas Stockholm itu adalah agar bisa memiliki hubungan khusus dengan anaknya. Baginya, menyusui sendiri adalah bentuk kekhususan itu.

Seperti layaknya seorang ibu-ibu muda yang aktif, Bengtsson pun ‘memberikan susunya' saat bayinya itu sedang dilanda rasa lapar. Tindakannya pun tidak sedikit membuat rekan-rekannya terutama para wanita menjadi risih, tetapi itu tidak mengubah pendiriannya untuk terus tetap memberikan susu eksklusif kepada sang buah hatinya."Kalau mahasiswa-mahasiswi lain keberatan, itu urusan mereka," ujarnya enteng.

Namun, tak sedikit orang menyambut baik eksperimen ini dan salah satunya adalah seorang profesor dari Universitas tempat belajar Bengtsson saat ini. menurutnya, ide itu sudah melewati batas. Seorang lelaki atau ayah jangan sampai putus asa seperti itu hingga berusaha menghasilkan air susu sendiri.

"Kalau cuma ingin menguatkan hubungan dengan anak, itu dapat ditempuh lewat menggendong bayi dekat dada mereka," katanya.

Melihat tujuan dari eksperimen yang dilakukan Ragnar Bengtsson sebenarnya bagus, tetapi harus diakui apa yang dilakukannya ini apabila berhasil nanti maka akan dapat menghancurkan tujuan penciptaan semula pria dan wanita yang Tuhan telah rancangkan. Sebuah perkembangan dari ilmu pengetahuan yang sungguh menakutkan!!

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami