Pemilik Situs Plesetan Lagu ‘Indonesia Raya’ Orang Malaysia?

Nasional / 28 August 2009

Kalangan Sendiri

Pemilik Situs Plesetan Lagu ‘Indonesia Raya’ Orang Malaysia?

Budhi Marpaung Official Writer
4553

Sebuah situs yang memuat plesetan lagu ‘Indonesia Raya' kembali memanaskan hubungan antara Indonesia dengan Malaysia. Dalam situs tersebut, lirik lagu kebangsaan Indonesia diubah semaunya dalam bahasa Malaysia.

Dinilai bahwa tindakan itu melecehakan, berbagai pihak di Indonesia mulai merasa "kegerahan". Mereka umumnya berpendapat bahwa negara yang katanya satu rumpun itu telah menginjak-injak harga diri bangsa Indonesia. Namun, sebuah kabar mengejutkan datang dari Departemen Luar Negeri Indonesia, Jumat 28 Agustus siang ini.

Melalui juru bicaranya, Teuku Faizasyah, mengatakan bahwa situs yang meresahkan kedua negara ini (Indonesia dan Malaysia, red) diketemukan di Amerika Serikat (AS). Hal ini, lanjut Faizasyah, sudah dapat dipastikan setelah mendapat konfirmasi dari Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo).

Sekarang situs pelaku telah diblokir oleh Depkominfo dan dirinya berharap permasalahan segera selesai dan tidak berlarut-larut lagi.  

Perselisihan antara Indonesia dan Malaysia sebenarnya sudah dinanti-nantikan oleh beberapa pihak yang tidak menginginkan kedua negara ini akur. Hanya saja, pihak yang membonceng keadaan ini masih belum ketahuan. Semoga pemerintah dan rakyat Indonesia tidak terpancing sehingga "perang" itu tidak akan pernah terjadi.

Sumber : vivanews.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami