5 Skill Keuangan Anak Anda Perlu Tahu

Investment / 27 August 2009

Kalangan Sendiri

5 Skill Keuangan Anak Anda Perlu Tahu

Tammy Official Writer
2303
Ketika topik mengenai investasi naik ke permukaan, kebanyakan orang berpikir untuk langsung melompat ke hal-hal seperti stok saham dan obligasi. Selagi tool-tool investasi dasar tersebut tentu saja bertanggung-jawab atas pembagian adil penciptaan kesejahteraan, mereka keduanya membutuhkan sebuah investasi awal dari kas. Kas, tentu saja, mesti datang dari mana saja.

Bagi kebanyakan dari kita, "dari mana saja" melibatkan mendapatkan sebuah pekerjaan. Mempelajari mengenai hubungan antara pekerjaan dan uang adalah sebuah pelajaran yang kita semua dapatkan entah di suatu jalur hidup masing-masing. Mengajarkan pelajaran itu kepada anak Anda adalah cara yang sangat bagus untuk menolong mereka menghindari kejatuhan finansial selanjutnya dalam hidup mereka.

Pelajaran 1: Itu Membutuhkan Uang untuk Mendapatkan Uang
Perkataan mencoba - dan benar ini sering kali lebih cocok untuk para investor muda daripada orang tua mereka. Lagipula, sedikit remaja bisa mengharapkan untuk diberikan option saham atau dikeluarkan sebuah ekuitas saham dalam sebuah perusahaan baru berdiri.

Jadi, jika anak Anda ingin untuk mendapatkan permainan video game terbaru, membeli sebuah sepeda atau mendapatkan sebuah tiket untuk pergi ke prom ketika akun bank dari mama dan papa sedang kering, waktunya bagi si junior belajar bagaimana untuk mendapatkan uang.

Pelajaran 2: Anda Membutuhkan Sebuah Gol
Telah dikatakan sering kali dan oleh banyak orang - tak seorangpun merencanakan untuk gagal, tetapi gagal untuk merencanakan. Peraturan dasar ini dapat diaplikasikan baik bagi anak-anak begitu juga orang dewasa. Itu dimulai dengan men-setting sebuah gol dan lalu mengembangkan sebuah rencana untuk mencapai gol tersebut, baik apakah gol tersebut adalah membeli sebuah mobil atau mp3 player baru.

Selanjutnya, sekali barang yang diinginkan telah diketahui, ‘rekan kerja cilik' Anda bisa mengidentifikasikan harga pada akuisisi yang akan terjadi dan mengatur frame waktu untuk mencapai gol. Selanjutnya, sudah waktunya untuk memiliki rencana untuk mendapatkan kas. Mungkin gol-nya terlihat kecil, setidaknya dari perspektif orang dewasa, strategi untuk mencapainya bekerja dengan cara yang sama bagi orang dewasa. Pria atau gadis cilik Anda dengan sebuah rencana sekarang memiliki obyektif yang jelas dan sebuah strategi untuk menyelesaikan pekerjaan.

Children InvestingPelajaran 3: Memperhitungkan Pemasukan
Dibalik dongeng-dongeng mengenai kesejahteraan fantastik dan pulau-pulau pribadi yang diwariskan dari satu generasi sejahtera kepada generasi selanjutnya adalah tipe umum dari kesejahteraan: uang didapatkan dari pekerjaan. Pergi bekerja setiap hari adalah langkah pertama kepada kemakmuran bagi kebanyakan investor. Itu juga adalah sebuah pelajaran dalam realitas bagi anak-anak.

Pekerjaan pertama si yunior mungkin akan seperti hal-hal yang dasar, seperti menjual limun, mengasuh bayi, membawa hewan peliharaan jalan-jalan, membersihkan daun atau mengeruk salju. Pekerjaan itu sendiri tidaklah begitu penting - hubungan antara pekerjaan dan pencapaian gol-lah yang menjadi poin dasar dari pelatihan.

Jika sang anak terlalu kecil untuk bekerja, pertimbangkan sebuah upah. Melakukan tugas-tugas di rumah adalah cara lain untuk membangun tanggung-jawab dan menyiapkan sang anak untuk masa depan.

Pelajaran 4: Reward Memberi Motivasi
Setelah sejumlah kapital yang cukup telah dikumpulkan, sebuah pembelian dapat dilakukan. Waktunya untuk belanja dan menikmati! Tentu saja, itu adalah waktu untuk pembicaraan cepat mengenai menabung dan investasi.

Pelajaran 5 dan Seterusnya: Pekerjaan Mengarah Pada Reward
Mengajari anak mengenai hubungan antara bekerja dan bisa memperoleh barang-barang dan jasa-jasa lebih menolong membeli sebuah mainan baru. Itu juga mengajari mereka keahlian hidup berharga yang akan bertahan lama dibandingkan obyek materi manapun yang mereka beli.

Mereka akan mengerti bahwa itu membutuhkan usaha untuk mendapatkan uang. Mereka juga akan mendapatkan perspektif dari nilai perencanaan dan mempersiapkan gol. Pelatihan ini adalah langkah pertama sehubungan membangun sebuah etika kerja yang kuat dan mengajari anak untuk memiliki kebanggaan dalam sebuah pekerjaan yang terselesaikan.

Menghubungi para tetangga, teman-teman, dan relatif-relatif juga adalah sebuah pelajaran bagus dalam berjejaring. Mengajari anak Anda mengenai kekuatan dan nilai dari membangun hubungan adalah sebuah pelajaran yang sangat berarti untuk dipelajari. Kenyataannya adalah itu lebih sulit untuk mendapatkan daripada untuk membelanjakan yang juga sama penting kritisnya.

Garis Bawahnya
Pelajaran terakhir adalah mengenai kemampuan untuk membuat pilihan-pilihan. Dari memilih gol untuk memilih pekerjaan hingga memilih untuk membelanjakan atau menabung, beragamnya pengalaman menyediakan kesempatan-kesempatan besar bagi Anda untuk mengajari anak Anda mengenai tantangan-tantangan dan kesempatan-kesempatan yang hidup berikan. Ingatlah, itu bukanlah sejumlah uang yang anak Anda dapatkan, tetapi juga pelajaran-pelajaran yang mereka pelajari yang akan diperhitungkan dalam waktu lama.

Sumber : investopedia.com
Halaman :
1

Ikuti Kami