CEO Yahoo Masuk Daftar 100 Wanita Berpengaruh

Nasional / 25 August 2009

Kalangan Sendiri

CEO Yahoo Masuk Daftar 100 Wanita Berpengaruh

Tammy Official Writer
3243
Wanita memiliki kemampuan dan pengaruh dalam bidang mereka masing-masing. Forbes menempatkan CEO Yahoo Carol Bratz sebagai salah satu wanita berpengaruh di dunia dalam bidang teknologi.
 
Bartz yang terpilih menjadi CEO Yahoo sejak Januari silam menempati urutan ke-12 dalam daftar The World's Most Powerful Woman versi Forbes. Wanita yang dulu pernah mengepalai Autodesk ini dinilai gigih menghadapi tekanan hebat dalam persaingan di dunia teknologi.
 
Dengan dibayang-bayangi mesin pencari besutan Microsoft di belakangnya, dia merasa perlu memperlihatkan kepada investor bahwa dia dapat mengatasi masalah di Yahoo dan bangkit dari keterpurukan.
 
Selain Bartz, di bidang teknologi dan teknisi ada wanita super lainnya Ursula Burns di urutan ke-14. CEO Xerox ini menjadi wanita keturunan Afrika Amerika pertama yang menjalankan perusahaan publik besar di AS.
 
Queen RaniaSementara itu, Ratu Rania asal Yordania yang ternama di kalangan pengguna Twitter menduduki posisi ke 75. Ratu cantik ini aktif memanfaatkan internet dan berbagai situs jejaring sosial untuk menyuarakan hak asasi manusia dan memperlihatkan citra positif orang muslim. Saat ini, wanita yang juga disebut-sebut sebagai wanita berpengaruh di Timur Tengah ini telah memiliki sebanyak 600.000 follower di Twitter.
 
Seperti yang dikutip dari News Yahoo, juru bicara Forbes menyebutkan, daftar The World's Most Powerful Women versi mereka bukan untuk me-rating selebritas atau popularitas, melainkan tentang pengaruh orang yang termasuk dalam daftar itu terhadap dunia.
 
Di urutan nomor satu ditempati oleh seorang menteri di Jerman, Angela Merkel yang menjadi pemimpin ekonomi terbesar keempat di dunia. Berturut-turut setelah Merkel ada Kepala Federal Deposit Insurance Corp, Sheila Bair di urutan kedua dan Chief Executives Pepsi, Indra Nooyi yang menduduki posisi ketiga.
 
Menarik sekali karena di masa sekarang wanita memiliki kesempatan dan hak untuk maju hingga posisi puncak. Mudah-mudahan setiap wanita yang berada dalam daftar Forbes tersebut pun dapat memotivasi wanita Indonesia untuk memberi yang terbaik, entah memilih untuk berkarir ataupun berkeluarga.
Sumber : okezone.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami