Seorang Kristiani Somalia Dibunuh Karena Melakukan Penginjilan

Internasional / 25 August 2009

Kalangan Sendiri

Seorang Kristiani Somalia Dibunuh Karena Melakukan Penginjilan

Budhi Marpaung Official Writer
5093

Kelompok muslim ekstrimis Somalia Al Shabaab kembali melakukan tindakan brutal terhadap orang-orang Kristiani di negara tersebut. Kali ini yang menjadi korbannya adalah seorang pria paruh baya asal Somalia bernama Ahmed Matan.

Matan (41) dibunuh oleh anggota Al Shabaab pada Selasa (18/8) in Bulahawa, Somalia karena melakukan penginjilan di wilayah yang diklaim sebagai negara kekuasaan mereka. Demikian penuturan Abdikadir Abdi Ismael, mantan pemimpin gereja rahasia di Somalia yang kami kutip dari cbn.com. Matan sendiri merupakan salah satu anggota gereja rahasia di Somalia sejak 2001.

Ismael mengatakan bahwa dua minggu sebelum peristiwa pembunuhan Matan menghubungi dirinya. Matan berujar kepadanya bahwa gerak-geriknya saat itu sudah semakin diawasi oleh kelompok muslim berkuasa disana dan mereka (Al Shabaab, red) sudah memberikan sinyal kecurigaan terhadap dirinya. Sebagai informasi, Matan adalah seorang pengusaha yang menjual produk-produknya ke luar Somalia.

Sementara itu, peristiwa kematian sahabatnya Matan minggu lalu diakui Ismael membuat dirinya begitu takut.

"Kami telah melalui masa-masa sulit karena memilih untuk mengikuti agama Kristiani," kata Ismael kepada Compass yang dikutip oleh cbn.com. "Kami telah kehilangan segalanya. Kami bahkan kekurangan kata-kata untuk berbagi perasaan kami. Saya selalu melarikan diri dari satu kamp pengungsi yang lain. Bahkan umat muslim telah mengeluarkan fatwa pada saya."

Selain meninggalkan seorang bayi yang baru lahir, Matan meninggalkan seorang istri, Fatuma, dan anak-anak berusia 7 tahun dan 4 tahun.

Peristiwa kematian pahlawan Allah dari tanah Afrika ini hendaknya semakin membukakan mata hati kita bahwa masih banyak orang-orang percaya di sekitar dunia ini yang membutuhkan doa-doa kita. Mereka mengalami penganiayaan, kematian sama seperti orang Kristiani di negeri ini yang mempertahankan iman mereka bagi kemuliaan nama Tuhan.

Doakan juga untuk orang-orang di seluruh dunia ini yang belum percaya akan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan juruselamat agar mereka mengalami juga kuasa kebangkitan-Nya dan kasih-Nya yang merupakan anugerah bagi tiap manusia yang mau menerimanya.

Sumber : cbn.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami