Manfaatnya Air, Matahari dan Tidur

Spirituality / 24 August 2009

Kalangan Sendiri

Manfaatnya Air, Matahari dan Tidur

Puji Astuti Official Writer
4566

Saat ini banyak hal dikatakan tentang kesehatan, seperti sinar matahari akan membunuh kita, antioksidan akan menyelamatkan kita, dan kita harus minum air putih minimal 8 gelas sehari, jika tidak akan mengalami dehidrasi. Ini semua adalah hikmat yang umum diketahui semua orang, tapi apakah benar?? Mari kita simak yang dikatakan Sarah Wildman.

Minum air putih 8 gelas sehari

Lupakan hal itu, menurut Professor Heinz Valtin, MD pengajar dari Dartmouth Medical School menyatakan dalam artikelnya yang dipublikasikan American Journal of Physiology menyatakan bahwa air bisa kita dapat dari makanan dan buah-buahan yang kita makan, jadi minumlah hanya ketika Anda haus hal itu sudah cukup untuk menjaga kesehatan orang dewasa. Jadikanlah rasa haus sebagai tuntunan kebutuhan tubuh akan air.

Jauhi matahari

Menjauhi matahari tidak sepenuhnya benar. Selama ini banyak orang begitu takut dengan matahari karena kanker kulit. Namun menurut Harvard Health Letter, Anda harus mengijinkan kulit Anda terkena sinar matahari minimal 15 menit setiap harinya, dua kali selama seminggu. Sinar UVB akan meimicu proses kimiawi yang akan membuat tubuh menghasilkan vitamin D, untuk itulah Anda perlu sinar matahari.

Anda membutuhkan tidur selama 8 jam

Tidak, Anda tidak membutuhkan tidur selama itu. Menurut jurnal Sleep pada tahun 2004, orang yang tidur hanya 7 jam sehari ternyata lebih berumur panjang dari mereka yang tidur 8 jam sehari. Terlalu banyak tidur, menurut para ahli membuat Anda kehilangan kreatifitas dan fokus dalam hidup Anda.

Sumber : Oprah.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami