Bersahabat Tanpa Pernah Tahu Telah Menikahi Pria yang Sama

Nasional / 23 August 2009

Kalangan Sendiri

Bersahabat Tanpa Pernah Tahu Telah Menikahi Pria yang Sama

Lestari99 Official Writer
4028

Dua orang wanita di Cina yang bekerja di sebuah pabrik di daerah Zhengzhou telah menjalin sebuah persahabatan tanpa pernah tahu bahwa mereka telah menikahi pria yang sama selama bertahun-tahun. Inilah yang terjadi atas dua orang wanita yang diketahui bernama Zhang Dandan dan Wang Na. Mereka memiliki hobi yang sama yaitu karaoke dan sering melakukannya berdua.

Zhang tidak tahu suami Wang. Ia hanya tahu bahwa Wang baru beberapa tahun menikah dan memiliki seorang anak laki-laki. Sedang Wang tidak tahu suami Zhang. Hanya tahu suami sahabatnya itu mencari uang di luar kota sebagai pekerja konstruksi dan mereka berdua memiliki anak perempuan.

Cui Bin, 42 tahun, memang nekat dengan kelakuannya itu untuk menikahi dua orang wanita secara sembunyi-sembunyi. Namun kenekatan itu akhirnya terbongkar ketika Wang cemburu mendengar suaminya berbicara di telepon dengan seorang perempuan. Saat sang suami selesai menelepon, Wang memeriksa nomor ponsel yang berbicara dengan suaminya. Wang pun segera menghubungi nomor itu. Alangka terkejutnya Wang ketika jawaban dari seberang mengatakan bahwa ia adalah istri Cui. Dan lebih terkejut lagi ketika Wang mengenali suara itu sebagai suara sahabatnya sendiri, Zang. Kontanmereka berdua berbalik memarahi Cui.

Cui Bin akhirnya mengakui perselingkuhan yang dilakukannya. Namun ia mengaku melakukannya dengan alasan yang kuat. Pertama ia menikah dengan Zhang dan mendapat anak perempuan. Tapi ia ingin akan laki-laki. "Karena ada kebijakan satu keluarga satu anak di Cina, saya harus diam-diam menemukan perempuan lain," katanya. Dengan Wang ini ia memiliki anak laki-laki.

Dengan kepiawaiannya, Cui sebelumnya bisa membagi waktunya untuk dua keluarga itu sampai kemudian terbongkar. Kasus ini berakhir di pengadilan. Cui dipenjara tiga bulan karena menikahi dua perempuan itu secara diam-diam.

Keinginan tersembunyi yang tak terbendung seringkali dapat membuat seseorang menjadi nekat. Namun bagaimana pun juga melakukan perselingkuhan, apa pun alasannya, tidak dapat dibenarkan. Karena tidak hanya menyakiti orang yang diselingkuhi, namun juga akan berdampak secara emosional bagi anak-anak yang dilahirkan dalam keluarga itu. Niat hati ingin mendapatkan seorang anak laki-laki, namun lihatlah berapa orang yang akhirnya harus terluka akibat perbuatan tak bertanggung jawab ini. Keluarga yang dibangunnya dengan susah payah pun terancam bubar.

Sumber : tempointeraktif / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami