Aksi Terorisme Tidak Mencegah Obama Datang ke Indonesia

Nasional / 21 August 2009

Kalangan Sendiri

Aksi Terorisme Tidak Mencegah Obama Datang ke Indonesia

Budhi Marpaung Official Writer
2722

Kepala Negara Amerika Serikat berkuasa saat ini, Barack Obama dikabarkan akan tetap melakukan lawatan ke Indonesia sesuai dengan perencanaan awal.

Demikian pernyataan resmi Juru Bicara Departemen Luar Negeri Teuku Faizasyah kepada wartawan yang menemuinya di Gedung Deplu, Jumat 21 Agustus 2009.

Keterangan yang dikeluarkan Deplu RI itu juga untuk membantah setiap keraguan dari para wartawan dan pihak-pihak lain akan kedatangan Obama akibat peristiwa pengeboman di Jakarta beberapa waktu lalu

Faizasyah menambahkan bahwa pemerintah Indonesia sudah mengantisipasi setiap hal yang tidak diinginkan berkaitan kedatangan orang nomor satu Amerika Serikat ke Indonesia. Salah satunya adalah masalah keamanan yang menurutnya akan ditingkatan.

"Kita sudah merancang sebaik mungkin," ujarnya.

Walaupun, begitu, Faizasyah mengaku sampai bahwa sampai saat ini belum ada kepastian tanggal dari pihak gedung putih akan kedatangan Obama.

Kunjungan Barack Obama kali ini ke Indonesia tentunya akan sangat berbeda ketika sebelum dirinya menjadi orang terpenting di negara berjuluk "Paman Sam". Ia akan datang pastinya membawa kepentingan negaranya. Walaupun begitu, hal ini patut diapresiasi karena lawatan ini akan menjadi momentum bangkitnya kepercayaan dunia luar kepada Indonesia yang sempat jatuh karena peristiwa pengeboman beberapa waktu lalu. Semoga itu terjadi...

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami