Nyoman Kembali Jadi Rektor IPDN, Inu Kencana Aku Kecewa

Nasional / 21 August 2009

Kalangan Sendiri

Nyoman Kembali Jadi Rektor IPDN, Inu Kencana Aku Kecewa

Budhi Marpaung Official Writer
3852

Mantan dosen Insitut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) yang terkenal vocal dan pernah membongkar bobroknya kampus tersebut, Inu Kencana mengungkapkan bahwa dirinya kecewa terhadap pelantikan Nyoman Sumaryadi sebagai Rektor IPDN Jatinangor, Jawa Barat.

Demikian hasil wawancara wartawan okezone via telepon yang kami kutip dari website resmi salah satu media online di Indonesia tersebut, Jumat 21 Agustus 2009.

Menurut Inu, kembali diangkatnya Nyoman sebagai Rektor IPDN menunjukkan adanya kerusakan kepemimpinan di perguruan tinggi yang mencetak para aparat pemerintahan itu.   

"Bayangkan saja, orang yang berhasil menutupi kasus-kasus di IPDN malah dinaikkan pangkatnya, sedangkan orang yang berhasil malah didepak dan dipecat tanpa diberi uang pensiunan," ungkapnya.

Dalam kesempatan wawancara tersetbut, Inu juga menyatakan kekecewaannya terhadap yang Departemen Dalam Negeri, yang dinilainya sengaja menutupi semua kasus yang terjadi di IPDN. Hal ini tentunya malah membenarkan anggapan umum bahwa birokrasi dalam negeri ini tidak akan dapat diubah sampai kapan pun.

Sungguh sebuah hal menyedihkan melihat reformasi pendidikan di IPDN yang sepertinya berjalan lambat. Fakta menunjukkan kepemimpinan yang buruk akan membuat lembaga/institusi yang dipegangnya akan berjalan buruk pula. Berdoa agar anak-anak Tuhan (dosen, mahasiswa, pekerja) yang ada di perguruan tinggi itu dapat membawa perubahan bagi sekelilingnya sehingga birokrat pemerintahan ke depan adalah birokrat-birokrat yang takut dan cinta akan Tuhan.

Sumber : okezone.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami