Iklan Bergerak ala Harry Potter Akan Diterbitkan

Nasional / 21 August 2009

Kalangan Sendiri

Iklan Bergerak ala Harry Potter Akan Diterbitkan

Lestari99 Official Writer
3465

Bagi Anda penggemar Harry Potter, Anda pasti tahu bagaimana Harry Potter suka membaca koran Daily Prophet yang gambarnya bisa bergerak. Nah, dalam waktu dekat majalah Entertainment Weekly edisi New York dan Los Angeles akan membuat gambar iklan bergerak dalam majalah mereka, seperti dalam film Harry Potter. Salah satu aspek kehidupan magis Harry Potter sebentar lagi akan menjadi kenyataan.

Iklan dalam majalah ini akan dilengkapi dengan layar video tipis. Gambar video ini kira-kira sebesar layar telepon genggam, dan akan aktif begitu halaman majalah dibalik. Tekhnologi yang dipakai mirip dengan kartu ucapan yang berisi lagu, yaitu data digital yang disimpan di sebuah microchip yang digerakkan dengan baterai yang amat kecil.

Tekhnologi baru ini kabarnya akan jauh lebih mahal dari iklan cetak biasa. Tetapi karena persaingan iklan semakin ketat, produk yang ditawarkan pemasang iklan harus bisa menarik perhatian konsumen. Kira-kira iklan apa yah yang akan menggunakan tekhnologi ini untuk pertama kalinya?

Perkembangan tekhnologi memang semakin memanjakan setiap orang penggunanya. Hal yang dulu adalah sebuah hal yang mustahil menjadi mungkin sejalan dengan perkembangan tekhnologi. Hal ini benar-benar menunjukkan bagaimana Tuhan menciptakan manusia untuk senantiasa berpikir maju ke depan.

Sumber : bbc / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami