Untuk Kelima Kalinya, Megawati Tidak Datang Ke Istana Merdeka

Nasional / 17 August 2009

Kalangan Sendiri

Untuk Kelima Kalinya, Megawati Tidak Datang Ke Istana Merdeka

Budhi Marpaung Official Writer
2999

Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-64, Senin (17/8) yang diselenggarakan di Istana Merdeka tetap menjadi daya tarik para pejabat dan keluarga mantan orang nomor satu di negeri ini. Salah satu keluarga orang penting yang terlihat pada acara tersebut adalah keluarga dari presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno.

Tampak keluarga Soekarno yang hadir dalam acara itu adalah Dewi Soekarno (salah satu isteri Presiden Soekarno), Rachmawati Soekarnoputri, Sukmawati Soekarnoputri, Guruh Soekarnoputra, dan Bayu Soekarnoputra. Empat nama yang disebutkan terakhir adalah anak dari almarhum Ir.Soekarno.

Megawati Soekarno Putri yang dalam empat tahun belakangan kemarin juga tidak pernah muncul di Istana Merdeka, tahun ini kembali tidak menunjukkan wajahnya di antara para tamu undangan yang datang. Jadi, bisa dikatakan absennya wanita mantan nomor satu di Indonesia tersebut sudah kelima kalinya. 

Sampai berita ini diturunkan, masih belum ada keterangan yang jelas akan ketidakhadiran Megawati Soekarno Putri dalam acara yang dipimpin oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Semoga ketidakhadiran Mega tahun ini bukan karena tidak suka dengan Presiden SBY, tetapi karena alasan yang memang membuat beliau benar-benar tidak bisa menghadiri acara yang disaksikan oleh ratusan juta orang di Indonesia dari layar televisi. Bersatulah para pemimpin Indonesia demi kemajuan bangsa dan negeri tercinta ini. Dirgahayu ke-64 Republik Indonesia! Merdeka!!

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami