Prince Lorenzo, Pangeran Pengusaha Produk Perawatan Hewan

Entrepreneurship / 16 August 2009

Kalangan Sendiri

Prince Lorenzo, Pangeran Pengusaha Produk Perawatan Hewan

Puji Astuti Official Writer
5222

Sekalipun tanpa gelar "pangeran" Lorenzo Borghese tidak akan masuk dalam kategori miskin. Pangeran satu ini pernah muncul di program The Bachelor yang ditayangkan oleh stasiun ABC. Prince Lorenzo mengikuti jejak neneknya sebagai seorang wirausahawan di bidang kosmetik dan telah menciptakan produk mewah sabun, sampo dan produk perawatan lainnya - hanya produk ini di tujukan untuk hewan peliharaan.

Berdasarkan silsilahnya, nenek moyang Prince Lorenzo adalah Paus Paulus V dan Cardinal Scipione Borghese. Keluarganya memiliki pengaruh dalam dunia seni Italia, dan membantu membangun St. Peter Sasilica. Nama keluarganya bisa ditemukan di berbagai gedung di Italia termasuk yang paling terkenal adalah Villa Borghese, taman umum terbesar di Roma.

Sekalipun lahir di Italia, Prince Lorenzo diklaim hanya bisa menyebut "menu Italia" saja. Produser The Bachelor melaporkan harus memberikan pelajaran bahasa Italia secara intensif sebelum program itu dibuat.

Prince Lorenzo lahir di 1972 di Milan, namun dia hanya hidup selama 5 tahun di Roma dan Italia. Setelah itu, keluarganya pindah ke Conneticut. Dia kemudian tinggal di Manhattan sejak 1997. Dia lulus dari Rollins College di Winter Park,FL dan mendapatkan gelar MBA di Fordham University di New York.

Nenek moyak Borghese adalah membuat kosmetik buatan rumah yang bahannya berasal dari taman Italia mereka. Nenek mereka, Marcella Borghese membuat kosmetiknya sendiri, Princess Marcella Borghese Cosmetics, adalah yang akhirnya menjadi industri raksasa Revlon yang kemudian di jual kepda investor dari Saudi pada tahun 1991.

Ketika Belle, anjing Prince Lorenzo tidak merespon baik pada produk hewan, dia mulai membuatnya sendiri. Prince Lorenzo bereksperimen dengan menggunakan bahan-bahan alami dari warisan leluhurnya. Pada tahun 2003, Prince Lorenzo memulai produk Royal Treatment, sebuah line produksi produk perawatan hewan. Saat ini perusahaan tersebut telah memiliki lebih dari 100 produk dari sampo hingga perawatan tempat tidur dan pewangi bagi peliharaan. Pengembangan produk di lakukan di Italia, tetapi Price Lorenzo bekerja dari New Jersey. 

Prince Lorenzo percaya bahwa kunci suksesnya adalah memiliki produk yang lebih baik dari produk sejenis yang ada di pasaran. Sebagai pendiri dan pemimpin perusahaan, dia sangat berperan dalam memilih produk yang akan di produksi.

Kewirausahaan Prince Lorenzo bukan hanya di bidang perawatan hewan, tetapi juga menjadi rekan ayahnya, Francesco Borghese di perusahaan GT Partner sebuah label kosmetik di Italia.

Selain itu, Prince Lorenzo juga menjadi direktur di Multimedia Exposure, Inc, sebuah perusahaan  yang bekerja sama dengan chanel tv belanja. Yang menjadi CEO perusahaan tersebut adalah saudaranya, Scipione.

Sumber : About.com
Halaman :
1

Ikuti Kami