Orang Kristen Pakistan Diserang,  7 Orang Tewas

Internasional / 7 August 2009

Kalangan Sendiri

Orang Kristen Pakistan Diserang, 7 Orang Tewas

Puji Astuti Official Writer
3808

Beberapa waktu lalu terjadi kerusuhan di Pakistan dimana rumah-rumah orang Kristen di bakar yang mengakibatkan tujuh orang Kristen termasuk anak-anak terbunuh. Sungguh disayangkan pihak keamanan tidak bisa memberikan perlindungan bagi orang-orang percaya tersebut.

Kemarahan kaum sepupu di Pakistan di picu adanya rumor bahwa ada orang Kristen yang mencemarkan Al-Quran. Sekalipun tidak ada bukti apapun, orang-orang marah dengan membabi buta dan membakar rumah-rumah orang Kristen yang berada di daerah Gojra, Pakistan.

Umair Akhlas salah seorang korban selamat kembali ke puing-puing rumahnya dimana beberapa kaum keluarganya meninggal karena tidak sempat melarikan diri ketika massa datang menyerang.

"Mereka berteriak ‘Bakar mereka hidup-hidup'," demikian cerita Akhlas.

Diantara yang meninggal itu, ada 4 orang dewasa dan 2 orang anak-anak yang adalah keluarga Akhlas.

"Mereka berseru ‘Orang Kristen adalah mata-mata Amerika," ungkap Akhlas. "Mereka hanya mencari-cari alasan untuk menghabisi orang Kristen."

Saat kerusuhan terjadi, sekitar 1000 orang menyerang dan membakar 40 rumah orang Kristen di kota Gojra yang merupakan bagian dari provinsi Punjab. 

Bagi umat Kristen Pakistan sendiri, sepertinya harapan untuk perubahan di Negara tersebut sangat tipis apalagi saat ini konflik negara tersebut dengan militan Taliban belum juga berakhir. Saat ini umat percaya di Paskistan jumlahnya kurang dari 2% dari 175 juta jiwa penduduk yang ada.

Saat ini, umat percaya di Pakistan seringkali dianggap warga kelas dua dimana seringkali mengalami diskriminasi dalam perlindungan hukum dan juga keamanan.

Sumber : LA Times/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami