Menjelang Ramadan, Waspadai Produk Cuci Gudang

Nasional / 3 August 2009

Kalangan Sendiri

Menjelang Ramadan, Waspadai Produk Cuci Gudang

Puji Astuti Official Writer
2949

Menjelang Ramadan ini Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) kembali mengingatkan untuk mewaspadai promosi "cuci gudang" atau sale besar-besaran. Pasalnya, pada saat-saat seperti ini, seringkali produk yang dijual dengan diskon tersebut adalah produk yang sudah dekat waktu kadaluarsanya atau bahkan sudah kadaluarsa.

Untuk produk yang sudah dekat waktu kadaluarsanya, produsen wajib menginformasikan kepada konsumen, demikian ungkap Indah Suksmaningsih dari YLKI di Jakarta, Sabtu.

 "Terserah konsumen mau membeli barang tersebut atau tidak, hanya saja itu kewajiban yang harus dipatuhi produsen agar tidak menimbulkan keresahan bagi masyarakat, terutama umat Islam menjelang pelaksanaan ibadah Puasa," demikian terang Indah seperti yang dikutip oleh Antara.

Mengenai hal ini, YLKI juga meminta perhatian pemerintah untuk melindungi konsumen dari para pedagang-pedagang nakal. Untuk Anda sendiri, jangan cepat tertarik dengan barang-barang diskon apa lagi produk makanan, cek dengan teliti masa kadaluarsanya.

Sumber : Antara/Vm
Halaman :
1

Ikuti Kami